by

IWAPI Kota Depok Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren Tahfidz Preneur IAN yang Terbakar

DEPOKRAYANEWS.COM- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Depok Jumat 15 September 2023 menyambangi Pondok Pesantren Tahfidz Preneur IAN di Jalan Raya Susukan, Kecamatan Bojonggde, Kabupaten Bogor yang terbakar pada 31 Agustus 2023 lalu.

Pada kesempatan itu, rombongan yang dipimpin Ketua Umum DPC IWAPI Kota Depok, dr. Karlina, MARS menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada pengurus pondok pesantren tersebut. ”Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan bantuan dana kepada Pondok Pesantren Tahfidz Preneur IAN yang mengalami musibah kebakaran. Dana itu berhasil dikumpulkan dari anggota DPC IWAPI Kota Depok,” kata dr. Karlina, MARS, Jumat 15 September 2023. Selain pengurus, pada acara itu hadir pula Dewan Kehormatan DPC IWAPI Kota Depok, Sri Sunarti.

Menurut Karlina, penyerahan bantuan tunai itu merupakan bentuk kepedulian DPC IWAPI Kota Depok terhadap musibah yang melanda Pondok Pesantren Tahfidz Preneur IAN. ”Begitu mendapat kabar ada musibah yang terjadi di Pondok Pesantren Tahfidz Preneur IAN, kami di IWAPI langsung berinisiatif untuk mengumpulkan dana yang diharapkan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan kembali pondok pesantren yang terbakar,” kata Karlina.

Informasi lain menyebutkan, Pondok Pesantren Tahfidz Preneur IAN itu terbakar pada Kamis 31 Agustus 2023 lalu, diduga karena korsleting listrik di salah satu bangunan yang mudah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

DPC IWAPI Kota Depok sering mengadakan kegiatan sosial. Dalam waktu dekat, IWAPI Kota Depok juga akan menyerahkan bantuan berupa barang bekas layak guna ke salah satu desa yang membutuhkan. ”Barang-barangnya sedang kita kumpulkan dan Insya Allah akan kami serahkan secepatnya,” kata pemilik Rumah Sakit Grha Permata Ibu (GPI) Kota Depok itu. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *