by

Jabar Apresiasi Langkah Mewujudkan Depok Kota Layak Anak

Langkah Pemkot Depok mewujudkan Kota Layak Anak mulai membuahkan hasil.
Langkah Pemkot Depok mewujudkan Kota Layak Anak mulai membuahkan hasil.

Depokrayanews.com- Ikeu Tanziha, pendamping tim Kota Layak Anak (KLA) Jawa Barat mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Depok dalam mewujudkan Depok Kota Layak Anak (KLA).

“Meskipun belum sempurna menjadi Kota Layak Anak, tetapi upaya Pemkot Depok sangat maksimal,” kata Ikeu saat memberikan materi pada rapat persiapan penilaian KLA di aula Bapplitbangda Kota Depok, Rabu (12/04/2017).

Ikeu menilai langkah-langkah yang dilakukan Pemkot Depok untuk memenuhi
hak anak sudah banyak yang dicapai, seperti menyediakan fasilitas bermain anak, fasilitas informasi anak, ruang publik yang ramah anak, dan pendampingan kepada anak yang mengalami masalah.

” Namun, capaian dalam pemenuhan hak anak itu masih harus ditingkatkan karena belum semua lembaga yang menerapkannya,” kata Ikeu.

Karena itu, Ikeu Tanziha mengajak seluruh elemen terkait dan masyarakat Kota Depok untuk terus memberikan perlindungan terhadap anak saat berada di mana saja sehingga anak merasa nyaman dengan kondisi lingkungan sekitar.

“Warga Depok harus memberikan kenyamanan terhadap anak, agar mereka dapat terbebas dari kekerasan seksual maupun fisik yang dapat mengganggu psikologisnya,” kata Ikeu. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *