by

Jadi ‘Guest Teacher’, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Depok Bagikan Ilmu Jaminan Kesehatan Kepada Siswa Sekolah

DEPOKRAYANEWS.COM – Berbagi tidak harus dalam bentuk materi dan tidak melulu dengan harta. Seperti yang dilakukan oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Depok Elisa Adam yang berbagi pengetahuan tentang ilmu kesehatan dalam Program ”Guest Teacher” yang digelar Budi Cendekia Islamic School Kota Depok, Kamis 24 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Elisa menjelaskan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan kemasan yang menarik, dan atraktif, sehingga disenangi mudah dipahami oleh siswa.

“Ini kali kedua saya mengisi sebagai tim pengajar pada sekolah ini, luar biasa antusias siswa sangat memberikan energi baru bagi saya,” kata Elisa usai acara.

Elisa tidak menyangka pertanyaan yang disampaikan siswa saat sesi diskusi sangat menarik. Ini menjadi salah satu bukti bahwa pendidikan di Indonesia sudah semakin maju dan wawasan anak-anak didik semakin luas. Tidak dipungkiri kemajuan teknologi yang turut berperan.

Menurut Elisa, ilmu tentang jaminan kesehatan harus ditanamkan sedini mungkin, agar pemahaman semakin matang sejak kecil. ”Siapa yang sangka siswa-siswa tersebut kelak turut mengabdi pada negeri demi memajukan jaminan kesehatan dengan melayani sepenuh hati,” kata Elisa.

Ia berharap semakin banyak lagi sekolah yang terus menanamkan pengetahuan di luar kurikulum sekolah agar pengetahuan siswa tidak terbatas pada pelajaran yang ada.

Rose, salah seorang pengajar di Budi Cendekia Islamic School mengatakan kegiatan “Guest Teacher” merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional yang diperingati tanggal 25 November setiap tahunnya.

”Agar siswa mendapatkan “refreshment” baru ditengah-tengah kesibukkannya belajar mata pelajaran harian. Sekaligus memberi pesan bahwa siapapun bisa menjadi pengajar, sesuai dengan keahlian dan kemampuan masing-masing maka semua bisa berbagi ilmu,” kata Rose.

Rose juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala Cabang BPJS Kesehatan Depok Elisa Adam karena sudah bersedia menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. ”Penyampaian yang menarik dan tidak membosankan membuat siswa antusias bertanya dan semakin penasaran,” kata Rose.

Dia berharap pada kesempatan mendatang, BPJS Kesehatan dapat terus berpartisipasi, agar semakin banyak lagi yang mengetahui terkait program JKN dan prosedur yang harus dilakukan. (HT/se)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *