by

Jadi Peserta JKN-KIS Membawa Kebahagiaan Bagi Indah

Depokrayanews.com– Kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan memberikan manfaat yang banyak dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu pun dirasakan oleh Indah Putri Sriwahyuni Hia. Indah yang merupakan warga Depok ini sudah 3 tahun terdaftar menjadi peserta JKN-KIS dan telah berkali-kali terbantu untuk berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS di fasilitas kesehatan.

Indah mengungkapkan bahwa berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS sangat bagus. Terbukti dari dirinya yang sudah 7 kali berobat ke fasilitas kesehatan dengan status sebagai pasien JKN-KIS dan selalu dilayani dengan baik. Pengobatannya dengan menggunakan kartu JKN-KIS pun selalu berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“Dengan status saya sebagai pasien JKN-KIS, saya selalu memperoleh pelayanan yang baik saat berobat. Dokter dan perawat melayani saya dengan senang hati. Jadi saya selalu merasa nyaman berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Saya juga tidak pernah sekalipun mengeluarkan biaya sendiri saat berobat dengan status sebagai pasien JKN-KIS. Semua biaya pengobatan saya dijamin dalam Program JKN-KIS. Jadi tidak ada lagi yang perlu saya bayarkan,” kata Indah.

Indah mengungkapkan bahwa menjadi peserta JKN-KIS telah memberikan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya.

Hal itu dikarenakan saat ini dirinya yang masih berstatus sebagai seorang mahasiswa, sehingga belum memiliki penghasilan sendiri untuk membiayai kebutuhan hidupnya. termasuk untuk kebutuhan kesehatannya.

Semua kebutuhannya masih ditopang oleh orang tuanya. Sehingga dengan menjadi peserta JKN-KIS ia dapat mengurangi beban orang tuanya.

“Saya tidak ingin membuat orang tua saya selalu terbebani. Jadi saya selalu berupaya mengurangi beban orang tua saya atas kebutuhan hidup saya. Salah satunya dengan menjadi peserta JKN-KIS. Dengan menjadi peserta JKN-KIS, orang tua saya tidak perlu terbebani lagi untuk biaya pengobatan saya jika sakit,” ujar Indah.

Indah berharap agar Program JKN-KIS dapat terus berjalan dengan optimal. Hal itu dikarenakan Program JKN-KIS merupakan Program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Ia mengajak orang-orang yang belum terdaftar, untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS.

Bagi orang-orang yang telah terdaftar untuk rutin dan tepat waktu membayar iuran sebagai bentuk dukungan agar Program JKN-KIS dapat terus berjalan dengan baik. (DT/mr)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed