by

Jadi Venue Utama G20, The Apurva Kempinski Bali Ternyata Punya Eddy William Katuari Bos Wings Group

DEPOKRAYANEWS.COM- Hotel The Apurva Kempinski Bali kini menjadi sorotan karena menjadi venue utama dalam pertumbuhan KTT G20 di Bali. Siapa pemilik hotel bintang lima termewah di Indonesia itu ?

Hotel The Apurva Kempinski terletak di Kawasan Sawangan Nusa Dua, Bali. Hotel ini menyuguhkan pemandangan yang megah dari Samudra Hindia, berpadu dengan taman tropis yang indah pada area hotel.

Dilansir dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), The Apurva Kempinski Bali ternyata punya Eddy William Katuari, konglomerat Indonesia yang juga Presiden Direktur Wings Group William Katuari.

The Apurva Kempinski Bali menjadi properti Kempinski pertama di Bali dan kedua di Indonesia. Hotel yang dibuka tahun 2019 itu menempati lahan seluas 14 hektar dengan 475 kamar, delapan restoran dan bar termasuk restoran aguarium pertama di Bali.

‚ÄúSetiap aspek dari hotel ini dirancang oleh pengrajin terkemuka Indonesia yang mempromosikan keragaman dan warisan kepulauan Indonesia,” seperti ditulis ITDC. Hotel ini benar-benar menawarkan kemewahan dalam konteks budaya Indonesia.

The Apurva Kempinski Bali juga mempunyai spa, pusat kebugaran dengan pemandangan laut, kolam renang sepanjang 60 meter, kolam renang anak-anak, dan area aktivitas keluarga.

Pertemuan dan konferensi di The Apurva Kempinski Bali diselenggarakan di Grand Ballroom seluas 1.076 meter persegi ruang tanpa pilar, ruang pertemuan, kapel pernikahan tepi pantai. Hotel ini juga punya area taman seluas 2.200 meter persegi.

Profil William Katuari

William Katuari juga dikenal sebagai taipan dengan harta mencapai US$1 miliar atau setara Rp15,5 triliun (asumsi kurs Rp 15.500 per dolar AS) pada 2021 lalu. Wiliam bahkan tercatat sebagai orang terkaya nomor 31 di Indonesia.

Eddy William Katuari nama lengkapnya. Mengutip berbagai sumber, pria ini adalah bos dari Wings Group yang memproduksi sabun colek bernama Wings Biru.

Ia adalah generasi kedua Grup Wings dan merupakan putra dari pendiri Wings Group, Johannes Ferdinand Katuari.

Wings Group merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi kebutuhan rumah tangga, consumer goods dan produk kesehatan, mulai dari sabun colek, deterjen hingga mie instan yakni Mie Sedaap.

Perusahaan keluarga ini awalnya didirikan oleh Ferdinand Katuari dan Harjo Sutanto pada 1948 di Surabaya, bernama Fa Wings. Saat itu usahanya adalah membuat sabun batangan di rumah.

Di bawah kepemimpinan Eddy William Katuari, Wings Group melebarkan sayapnya ke produk rumah tangga, perawatan pribadi, dan produksi makanan.

Pada era 2000-an, ia melalui Wings Group merambah bisnis properti, perkebunan, oleo chemical, dan keramik.

Di industri oleo chemical, Wings Surya bekerja sama dengan Grup Salim dan Grup Lautan Luas lewat PT Ecogreen. Sedangkan di bisnis packaging, Wings bermitra bersama PT Kinocare Era Kosmetindo

Saat ini Wings telah menjadi perusahaan besar yang mengekspor produk-produknya ke seluruh dunia sejak berdiri 60 tahun yang lalu di Jawa Timur. (mad/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed