by

Jadwal Imsakiyah Bisa Diakses di bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah

Depokrayanews.com- Kementerian Agama secara resmi menerbitkan jadwal Imsakiyah dan waktu salat di Bulan Ramadan 1442 H yang bisa diakses di situs bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

Jadwal imsakiyah dan waktu salat itu bisa diakses di sitsus bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

Kementerian Agama sendiri belum menentukan kapan jatuhnya awal puasa atau 1 Ramadan 1442H. Nantinya, Kemenag akan menggelar sidang Isbat saat mendekati waktu 1 Ramadhan tiba.

Secara keseluruhan, jadwal Imsakiyah untuk wilayah DKI Jakarta berada di kisaran pukul 04.25-04.28 WIB selama sebulan penuh.

Kemudian waktu berbuka puasa atau saat kumandang azan magrib berada di kisaran pukul 17.50-17.56 WIB.

Jadwal imsak dan waktu salat yang dikelola dikelola Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag itu mencontohkan bahwa 1 Ramadan atau jadwal imsak untuk wilayah DKI Jakarta berada pada pukul 04.28 WIB dan Magrib pukul 17.56 WIB.

Sementara itu, pada 17 Ramadan jadwal imsak adalah 04.26 WIB dan Magrib 17.50 WIB. Terakhir pada 30 Ramadan jadwal imsak untuk wilayah Jakarta jatuh pada pukul 04.25 WIB dan Magrib 17.48 WIB.

Tak hanya Jakarta, pada laman itu juga bisa diketahui jadwal imsak dan jadwal salat lima waktu untuk seluruh kabupaten dan kota di 34 provinsi di Indonesia secara detail.

Pengunjung situs bisa memilih jadwal imsak dan salat untuk kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Layanan jadwal imsak dan waktu salat oleh Kemenag juga dapat diunduh para pengakses situs Kemenag dalam bentuk format Microsoft Excel. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *