by

Jadwal Lengkap dan Lokasi Program Jemput Bola Aktivasi IKD Disdukcapil Depok

DEPOKRAYANEWS.COM-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kota Depok akan melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dengan menyambangi sejumlah lokasi alias jemput bola mulai 6 hingga 20 Februari 2023 mendatang.

Kepala Disdukcapil Kota Depok Nuraeni Widayatti mengatakan, jemput bola dilakukan sebagai upaya percepatan pelayanan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 72 tahun 2022 tentang Standar dan Spesifikasi Perangkat Keras, Perangkat Lunak, dan Blanko KTP-El, serta Penyelenggaraan Identitas Kependudukan Digital. Aturan ini juga diperkuat dengan Instruksi Wali Kota Depok Nomor 2 Tahun 2023 tentang Aktivasi Identitas Kependudukan Digital.

”Pelayanan aktivasi IKD akan menyambangi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Depok, kantor instansi vertikal serta kecamatan dan kelurahan,” kata Nuraeni Widayatti seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa 7 Februari 2023.

Eni, sapaan Nuraeni Widayatti, mengimbau semua pihak dapat menyiapkan perangkat android dan mengunduh aplikasi Identitas Kependudukan Digitas berlogo Kemendagri di play store.

Untuk kelancaran program jemput bola, personil disdukcapil dibagi kedalam tiga tim di setiap jadwalnya. Berikut jadwal dan lokasi program jemput bola:

Senin 6 Februari 2023:
Lokasi di tiga dinas yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM).

Selasa 7 Februari 2023:
Lokasi di 3 dinas yakni Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM).

Rabu 8 Februari 2023:
Lokasi di 3 dinas yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), Dinas Sosial (Dinsos), serta Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim).

Kamis dan Jumat 9-10 Februari 2023:
Lokasi di Dinas Kesehatan (Dinkes)

Senin 13 Februari 2023:
Lokasi di 3 dinas/lembaga yakni Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), serta Inspektorat.

Selasa 14 Februari 2023:
Lokasi di dua instansi yakni Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Keuangan Daerah (BKD).

Rabu 15 Februari 2023:
Lokasi Kantor Sekretariat Daerah (Sekda).

Kamis 16 Februari 2023:
Lokasi di dua instansi yakni Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) dan Satpol PP.

Jumat 17 Februari 2023:
Lokasi: Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan.

Senin 20 Februari 2023:
Lokasi: Kantor Dinas Perhubungan (Dishub).
(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *