by

Jadwal Pemulangan Berubah, Jenazah Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata Selasa Besok

DEPOKRAYANEWS.COM- Jenazah Azyumardi Azra dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Senin 19 September 2022 malam. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak keluarga.

“Insyaallah kalau tidak ada perubahan lagi, hari Senin 19 September malam sekitar jam 11 malam sudah sampai ke Indonesia. Disemayamkan terlebih dahulu di rumah,” kata Armia Putriana, keponakan Ayumardi, di Ciputat Timur, Banten, pada Minggu 18 September 2022.

“Hari Selasa (20/9) paginya disalatkan di UIN, pelepasan di UIN baru ke makam. Kami masih nunggu dari UIN apakah (disalatkan) di Masjid SC (Student Center) atau di auditorium,” kata dia.

Armia juga mengatakan ada perubahan jadwal penerbangan untuk memulangkan Azyumardi dari Malaysia ke Indonesia.

“Jadi, habis pengajian tadi info dari KBRI ada perubahan jadwal yang awal penerbangan pertama menjadi penerbangan terakhir. Tetapi, untuk prosedur pemakaman semua tidak ada perubahan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa lokasi pemakaman Azyumardi tidak akan berubah. Ketua Dewan Pers itu akan tetap dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

“Masih, tidak ada perubahan. Tetap di Taman Makam Pahlawan Blok Z. Perubahannya hanya waktu. Mohon doanya semoga tidak ada perubahan lagi,” kata dia.

Ayumardi Azra meninggal di Rumah Sakit Serdang, Selanggor, Malaysia, Minggu 18 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat.

Mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta itu berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat 16 September 2022 akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Azyumardi adalah cendekiawan muslim yang menorehkan banyak prestasi sebelum terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025. Ia baru saja dilantik memimpin Dewan Pers pada bulan Mei 2022. (antara)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *