by

Jaga Stok Darah Saat Ramadan dan Idulfitri, PMI Optimalkan Layanan Mobile Unit

DEPOKRAYANEWS.COM– Untuk menjaga ketersediaan stok darah selama bulan ramadan dan idulfitri 1444 hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengoptimalkan layanan Mobile Unit (MU).

“Saat ini kami sedang gencar lakukan layanan MU, untuk mengejar stok ketersediaan darah saat Ramadan,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, Kamis 30 Maret 2023.

Sasaran layanan MU, kata Dudi, antara lain komunitas, instansi vertikal dan pihak swasta. ”Ini salah satu strategi kita agar stok darah dapat dipastikan aman saat Ramadan dan pasca lebaran nanti,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Rumkim) Pemkot Depok itu.

Tidak hanya itu, kata Dudi, saat Ramadan, pihaknya akan bersurat ke gereja seperti Persatuan Oukumene dan Pantekosta untuk pengajuan MU, bantuan donor darah. Semua akan difasilitasi oleh PMI Kota Depok.

“Kami fasilitasi semuanya, kami ajak jemaat gereja untuk melakukan donor darah demi menyelamatkan sesama. Mudah-mudahan upaya ini didukung berbagai pihak, sehingga stok darah tetap aman,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *