by

Jakarta Keluar dari 10 Besar Kota Termacet di Dunia

Depokrayanews.com- Kota DKI Jakarta kini tidak lagi masuk daftar 10 kota besar termacet di dunia, tapi kini berada di peringkat 31 dari 416 kota dari 57 negara di dunia dengan tingkat kemacetan 36 persen.

Data TomTom Traffic Index, pada Minggu 17 Januari 2021 menunjukan tingkat kemacetan Jakarta tahun 2019, Jakarta berada di peringkat 10 dengan tingkat kemacetan 53 persen. Pada tahun 2018, Jakarta berada di urutan 7 dengan tingkat kemacetan juga 53 persen. Sedangkan tahun 2017, Jakarta berada di urutan 4 dengan tingkat kemacetan 61 persen.

Urutan 1 ada Kota Moskow di Rusia. Urutan ke 5 adalah Kota Istanbul di Turki. Urutan 8 adalah New Delhi, India. Urutan 10 adalah Kota Bangkok, Thailand. Lalu urutan 19 ada Kota Tokyo, Jepang. Urutan ke 25 adalah Kota Tel Aviv, Israel. Sedangkan Kota Kuala Lumpur, Malaysia berada di urutan 77 dengan tingkap kemacetan 28 persen.

Akun resmi Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta, @dkijakarta pun membagikan unggahan terkait tingkat kemacetan ini. Unggahan itu berisikan data perbandingan kemacetan Jakarta dalam empat tahun terakhir.

“Menurut TomTom Traffic Index terbaru, Jakarta keluar dari 10 besar kota termacet di dunia. Kini, Jakarta berada di posisi 31 dari total 416 kota lain, yang berarti kemacetan semakin berkurang,” demikian tulis akun resmi itu dalam keterangan unggahan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta,” lanjutnya. (rol)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *