by

Jaksa Agung Tunjuk 16 Jaksa Tangani Kasus Rizieq Shihab

Depokrayanews.com- Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Fadil Zumhana telah membentuk tim yang beranggotakan 16 orang jaksa untuk menangani berbagai kasus yang menjerat Rizieq Shihab.

“Tentang penanganan Rizieq Shihab, saya sampaikan bahwa perkara ini sudah proses koordinasi dan konsulitasi, dan saya sudah menunjuk 16 jaksa yang akan menyidangkan perkara ini,” kata Fadil dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa 26 Januari 2021.

Fadil memastikan tim jaksa akan melihat perkara yang menjerat Rizieq secara jernih dan obyektif. Proses penegakan hukum harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan tidak melakukan penzaliman siapapun.

Menurut Fadli, tim jaksa akan membaca seluruh berkas perkara yang menyeret Rizieq sebagai tersangka dan akan terus melakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri.

“Kami sangat hati-hati membaca berkas ini dan akan berkoordinasi yang baik dengan Mabes Polri karena ada beberapa perkara yang kami tangani telah diserahkan Mabes Polri, (seperti) Megamendung, Petamburan dan beberapa kasus lagi yang berkaitan Rizieq Shihab,” kata dia.

Seperti diberitakan, Rizieq dijerat sebagai tersangka dalam sejumlah kasus antara lain kerumunan atau pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di Petamburan, Jakarta serta Megamendung, Bogor.

Selain itu, Rizieq juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tes usap atau swab virus corona (Covid-19). Dalam kasus ini Rizieq diduga melanggar pasal 14 ayat 1 UU no 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed