by

Jalan Dewi Sartika Ditutup karena Pembangunan Underpass, Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Perhubungan Kota Depok bersana satuan lalu lintas Polres Metro Depok menyiapkan rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi pekerjaan sheet pile dan secondary pile pembangununan underpass Jalan Dewi Sartika.

Untuk sementara Jalan Dewi Sartika ditutup mulai 17 Mei 2022 pukul 23.30 wibm

“Kami sudah merancang rekayasa lalu lintas dan akan diberlakukan hingga akhir Desember 2022,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto, Senin 9 Mei 2022.

Menurut Eko, personel gabungan akan disiapkan untuk membantu kenyamanan masyarakat dalam berkendara.

Dishub akan menurun 20 orang personal, Polres Metro Depok 20 personal dan 10 orang dari Satpol PP P3mkot Depok. Tim itu dibagi dalam 2 shift di 5 titik yang telah direncanakan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Depok, Marbudiantono menyebut ada 4 titik rekayasa lalu lintas yang akan dilaksanakan

Rekayasa lalu lintas karena penutupan Jalan Dewi Sartika

1. Jalan Pitara menuju Jalan Margonda. Arus dari Jalan Pitara akan dibelokkan ke kiri memasuki Jalam Raya Sawangan, kemudian belok kanan ke Jembatan Sekolah Setia Negara dan belok kanan ke arah Simpang Lima Sengon dan lurus ke Jalan Dewi Sartika atau belok ke kiri ke Jalan Nusantara Raya.

2. Jalan Raya Sawangan menuju Jalan Raya Margonda, arus dari Jalan Raya Sawangan di belokkan ke kiri di jembatan Sekolah Setia Negara, lalu belok kanan ke Jalan Salak Raya dan lanjut Simpang Lima Sengon.

3. Jalan Rambutan menuju Jalan Raya Sawangan, arus dari jalan Rambutan tidak diperbolehkan lurus ke jembatan Sekolah Setia Negara. Namun, harus belok ke kiri ke Jalan Salak Raya atau putar arah di Simpang Lima Sengon.

4. Jalan Dewi Sartika, menjadi dua arah dan diperuntukkan bagi kendaraan yang mengarah ke pasar, tempat perbelanjaan, Stasiun Depok Baru. Serta pemukiman sekitar lanjut ke Jalan Arif Rahman Hakim.

Dishub bersama Polres Metro Depok juga akan memasang gambar atau spanduk rekayasa lalu lintas pembangunan underpass Dewi Sartika, di titik-titik strategis. Gambar itu menjelaskan arah-arah yang dirancang untuk memandu masyarakat.

“Arus yang dari Jalan Dewi Sartika tidak boleh belok kanan ke Jalan Nusantara. Namun harus ke arah Sawangan, kemudian belok kanan di jembatan Sekolah Setia Negara dan lanjut Ke Jalan Salak Raya,” kata Budi.

“Lalu arus dari arah barat di Jalan Dewi Sartika di belokkan ke kiri ke Jalan Sejajar Rel, mengarah ke Stasiun Depok Baru, turunan Fly Over Arif Rahman Hakim ke arah kiri,” kata dia (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *