by

Jalan Raya Bogor-Sukabumi Ditutup Total, Jalur Cihideuang Bogor Juga Longsor

DEPOKRAYANEWS.COM– Longsor terjadi di ruas Jembatan Cikereteg, Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Carigin, Kabupaten Bogor, Senin 27 Februarui 2023. Akibatnya, Jalan Raya Bogor-Sukabumi, ditutup total.

Jalan alternatif Cihideung Bogor ternyata mengalami longsor, sehingga masyarakat harus menggunakan jalan tol. Berdasarkan informasi, jalan Sukabumi-Bogor tidak bisa dilewati untuk lima hari kedepan.

Pihak PUPR menyebutkan, untuk kendaraan roda empat dialihkan keluar di Exit tol Caringin sementara dari arah Sukabumi bisa melalui Exit tol Ciawi (pasar) atau Rancamaya. Sementara untuk kendaraan roda dua dialihkan melalui Cibolang dan pasar Cikereteg.

Salah seorang pengendara Anwari (35) menyebutkan saat ini dirinya masih terjebak di tidak jauh dari lokasi longsor Jembatan.

“Ya tadinya saya mau ke Bogor, bawa bahan bangunan bata merah. Tidak tau ada longsor di jembatan itu membesar. Waktu seminggu lalu sih masih bisa dilalui. Sekarang saya harus puter balik,” kata dia seperti dilansir RadarSukabumi, Senin 27 Februari 2023.

Menurutnya, akibat ada bencana longsor dia terpaksa harus merugi bensin dan bayar tol serta waktu. Meski begitu, dirinya mau tidak mau harus melanjutkan perjalanan dengan masuk ke tol.

“Mau tidak mau masuk tol dan bayar, jalan cihideung juga longsor. Parah banget lah pokoknya, pemerintah harus bertanggungjawab. Tidak hanya saya, pengendara lain juga merugi. Apalagi kendaran umum colt Bogoran mereka bingung harus mengeluarkan uang tambahan masuk tol, bisa berapa ongkos sewanya,”kata dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *