Jangan Anggap Sepele Spon Pencuci Piring

Sebarkan :

 
Spon cuci piring mengandung banyak bakteri, harus diganti sekali seminggu.

Spon cuci piring mengandung banyak bakteri, harus diganti sekali seminggu.

Depokrayanews.com- Spons untuk mencuci piring kelihatannya sepele. Tapi jangan salah, dampaknya sangat luar biasa karena mengandung banyak bakteri.

Scientific Reports, sebuah lembaga studi melakukan penelitian pada 14 spons dapur bekas yang ada di barat daya Jerman. Mereka menemukan jika spons tersebut menyimpan bakteri dengan jumlah yang sangat tinggi.

Mungkin sebagian orang berpikiran akan membersihkannya dengan sabun. Namun usaha itu sia-sia, sebab hasil studi tersebut menyatakan cara terbaik untuk menghilangkan bakteri hanya dengan menggantinya dengan yang baru dan itu harus dilakukan sekali seminggu.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan jika spons dapur mengandung jumlah bakteri coliform tertinggi kedua dibandingkan dengan kotoran manusia dan hewan yang ada di rumah.

Hal ini menunjukkan bahwa spons mengandung bakteri patogen, jenis yang dapat menyebabkan penyakit seperti E.coli dan salmonella.

Sebenarnya, dapur memiliki lebih banyak mikroba daripada toilet, terutama karena di situlah letak sponsnya.

Spons adalah “waduk terbesar bakteri aktif di seluruh rumah,” tulis para penulis seperti dikutip dari Timeinc. (rol/red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

115 Orang di Lingkungan KPK Positif Covid-19

Depokrayanews.com- Sebanyak 115 orang di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19) ...