by

Jangan Khawatir, Stok Elpiji 3 Kg di Kota Depok Sangat Mencukupi

Stok Elpiji di Kota Depok sangat mencukupi.

Depokrayanews.com- Kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok Zamrowi Hasan memastikan stok elpiji aman selama bulan ramadan karena Hiswana Migas telah mengalokasikan sebanyak 1,6 juta tabung gas 3 kilogram (kg).

Menurut Zamrowi, pihaknya telah menyiapkan langkah antisipasi jika terjadi kelangkaan elpiji. Salah satunya berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk meminta tambahan pasokan gas.

“Bila ada kelangkaan, kami langsung minta tambahan kuota gas kepada Pertamina. Kami pastikan tidak terjadi kelangkaan elpiji di Kota Depok,” kata Zamrowi kepada wartawan di Depok, Sabtu 25 April 2020. Menurut Zamrowi, pihaknya bersama Hiswana Migas akan terus memantai ketersediaan elpiji.

Dewan Penasihat Hiswana Migas Kota Depok, Mohammad Athar mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan sebanyak 1,6 juta tabung elpiji 3 kg untuk bulan April 2020. Serta ada penambahan pasokan (fakultatif) di luar alokasi bulanan.

Elpiji itu telah disalurkan ke lima Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), 29 agen elpiji 3 kg, dan 840 pangkalan yang tersebar di Kota Depok.

“Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan elpiji 3 kg yang sudah tersebar di 63 Kelurahan dan 11 Kecamatan se-Kota Depok,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *