by

Jaringan Alumni Santri Ingin ada Perubahan di Kota Depok

Depokrayanews.com- Jaringan Alumni Santri (JAS) Kota Depok menginginkan adanya perubahan di Kota Depok ke arah yang lebih baik.

Karena itu peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Depok sengaja mengusung tema perubahan Depok yang lebih baik.

Dalam hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam disebutkan orang yang beruntung itu adalah orang yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin.

“Kita harus selalu melakukan perubahan baik perubahan dalam diri kita sendiri ataupun perubahan dalam lingkungan kita,” kata Ketua Jaringan Alumni Santri (JAS) Kota Depok, Mohammd Kahfi di Depok, Selasa 20 Oktober 2020.

Menurut Kahfi, perubahan itu perlu. Perubahan itu penting untuk menuju Depok yang lebih baik.

JAS Kota Depok juga mengusulkan Doktor Kyai Haji Ahmad Damanhuri sebagai Bapak santri Kota Depok. Usulan ini disampaikan kepada Pimpinan Cabang NU (PCNU) Kota Depok.

“Untuk menyambut hari santri nasional tahun 2020 ini, atas inisiatif dari teman-teman semuanya kami mengusulkan dan mendukung Doktor Kyai Haji Ahmad Damanhuri dijadikan sebagai bapak santri Kota Depok,” kata Kahfi.

KH Ahmad Damanhuri dinilai memiliki dedikasi yang sangat luar biasa terhadap dunia pesantren khususnya yang ada di kota Depok.

Melalui Pondok Pesantrennya, KH Ahmad Damanhuri telah menghasilkan ribuan alumni santri baik yang ada di kota Depok ataupun yang berasal dari di wilayah lain.

JAS adalah wadah silaturahmi berkumpulnya para alumni pondok pesantren yang ada di kota Depok ataupun di luar kota Depok.

Wadah silaturahmi alumni santri ini sudah terbentuk kurang lebih sekitar tiga tahun dan sudah ada di 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan di Kota Depok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed