by

Jasa Marga Raih Dua Penghargaan Dalam Ajang Indonesia Green Awards dan Jakarta Best Social Responsibility Awards 2023

DEPOKRAYANEWS.COM- PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2023 dan Jakarta Best Social Responsibility Awards (JBSRA) 2023 yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, yang mewakili manajemen Jasa Marga di Jakarta, Rabu 22 Februari 2023.

Kedua penghargaan yang berhasil diraih oleh Jasa Marga ialah Penghargaan IGA 2023 Kategori Pengembangan Wisata Konservasi Alam dalam Program bersama Petani Kelengkeng Membangun Desa Wisata Wijimulyo dan Penghargaan JBSRA 2023 Kategori Mengurangi Polusi Udara dalam Program Sosialisasi Edukasi Mencegah Kebakaran Rumput di Sekitar Jalan Tol.

Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi terhadap Jasa Marga atas capaian dan juga komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) secara berkelanjutan.

Turut hadir dalam malam penganugerahan IGA 2023 dan JBSRA 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, mengapresiasi seluruh pemenang ajang penghargaan IGA 2023 dan JBSRA 2023, yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya sebagai pelopor pergerakan kepedulian lingkungan dan pelestarian alam serta turut memajukan dunia pariwisata Indonesia.

Pariwisata Indonesia ditargetkan terus berkelanjutan dalam jangka waktu yang panjang, sehingga pelestarian alam sangat diperlukan demi mewujudkan pariwisata Indonesia yang mampu menyokong perekenomian negeri di masa yang akan datang.

“Di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saya selalu menekankan prinsip ‘3 si’ untuk menjawab semua tantangan di tahun 2023 ini terutama masalah lingkungan dan pariwisata di Indonesia, prinsip tersebut yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Dengan berbagai macam inovasi, kita bisa melestarikan lingkungan dengan lebih efisien serta ditantang untuk terus selalu beradaptasi dengan segala perubahan zaman yang sangat cepat di tahun ini, sekaligus menyingkirkan kompetisi dan menggantinya menjadi kolaborasi agar bisa memberikan dampak yang lebih besar untuk pelestarian lingkungan di Indonesia,” jelas Sandiaga Uno.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Jasa Marga. Torehan yang didapat dari ajang penganugerahan ini selaras dengan konsistensi dari Jasa Marga dalam program pemberdayaan masyarakat di sekitar jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga secara berkelanjutan.

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh Jasa Marga untuk menjadi perusahaan yang mendukung dalam menyukseskan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, terutama dalam hal meningkatkan nilai manfaat serta pemberdayaan masyarakat melalui program pembinaan oleh perusahaan. Penghargaan ini akan terus memotivasi kami dalam menjalankan program berkelanjutan guna memberikan pelayanan terbaik yang optimal kepada pengguna jalan tol serta masyarakat sekitar jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga,” kata Lisye.

Penghargaan lingkungan Indonesia Green Awards ini telah diselenggarakan selama 14 tahun oleh La Tofi School of Social Responsibility. Namun untuk pertama kalinya IGA di tahun 2023 mengadakan penganugerahan dalam skala khusus, yaitu Jakarta Best Social Responsibility Awards 2023, sebagai penghargaan yang diberikan atas implementasi tanggung jawab sosial kepada perusahaan yang beroperasi dan berkantor pusat di Jakarta dengan mengangkat tema besar No Poverty, Net Zero Emission.

Chairman The La Tofi School of Responsibility, La Tofi, mengatakan bahwa IGA 2023 ini merupakan apresiasi tahunan yang diselenggarakan bagi kepada perusahaan dengan komitmen dan juga tanggung jawab dalam berinovasi terhadap lingkungan dan keanekaragaman hayati, yang diimplementasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkelanjutan.

“Kami ingin menggugah kepada seluruh pihak untuk selalu menjalankan tanggung jawab sosialnya mengenai program CSR berkelanjutan yang berlaku untuk di setiap lembaga, IGA 2023 & JBSRA 2023 ini menjadi motivasi sebagai bukti keberhasilan serta komitmen perusahaan-perusahan yang telah berinovasi dalam mengimplementasikan tanggung jawab sosial terbaiknya di bidang lingkungan hidup,” kata La Tofi.

Selain terlibat pada program desa binaan Dusun Dukuh Wijimulyo, secara berkelanjutan Jasa Marga juga telah berkontribusi dalam memberikan bantuan pada kegiatan serupa dengan menjalankan program UMKM Binaan di kawasan rest area.

Partisipasi Jasa Marga dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk konsistensi Jasa Marga dalam menjalankan program TJSL, khususnya dalam meningkatkan nilai manfaat dan pemberdayaan masyarakat di sekitar jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *