by

Jasa Marga Raih Penghargaan Terbaik I Perusahaan Tbk Kategori Strategi Pemulihan

DEPOKRAYANEWS.COM- PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali meraih penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2023. Dalam ajang yang telah memasuki tahun ke-12 ini, Jasa Marga meraih penghargaan Terbaik I untuk Perusahaan Tbk Kategori Strategi Pemulihan yang diadakan oleh BUMN Track serta didukung oleh PPM Manajemen.

Penghargaan itu diterima oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani didampingi oleh Risk and Quality, Health, Safety & Environment (RQHSE) Group Head Jasa Marga Devi Lusyana. Prestasi yang diraih Jasa Marga ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian bangsa sebagai upaya meningkatkan kualitas serta berinovasi dan kreatif dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama di era revolusi industri 4.0.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Jasa Marga. Pencapaian ini menjadi bukti perusahaan atas kinerja yang tetap baik, bahkan meningkat, di tengah pandemi hingga saat ini.

“Pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi setiap sektor, termasuk di industri jalan tol. Alhamdulillah, di tahun 2022 Jasa Marga masih berhasil meningkatkan kinerja positif perusahaan. Penghargaan ini akan memotivasi dan menambah semangat para karyawan Jasa Marga untuk berkerja lebih baik lagi tidak hanya bagi Perusahaan, namun juga bagi Indonesia,” kata Pramitha usai menerima penghargaan itu, Rabu 15 Maret 2023.

Proses penjurian Anugerah BUMN 2023 dilakukan secara online melalui tiga tahap. Pertama, proses penyeleksian dokumen yang berlangsung pada 18 Januari-10 Februari 2023. Tahap kedua berupa pemaparan materi dan wawancara korporasi yang berlangsung pada 17 Februari 2023. Pada saat wawancara penjurian dihadiri oleh 24 BUMN, 46 Anak Perusahaan BUMN dan 12 Perusahaan TBK.

Dalam meningkatkan kinerja di fase pemulihan, Jasa Marga melakukan beberapa inisiatif di antaranya berkomitmen menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal jalan tol, serta mengendalikan beban bunga dengan upaya refinancing. Perseroan juga melakukan pengendalian aktivitas konstruksi jalan tol dengan memastikan pinjaman kredit investasi yang tepat guna hingga meningkatkan implementasi teknologi terintegrasi di industri jalan tol dengan berlandaskan semangat inovasi dan transformasi guna mewujudkan visi untuk menjadi perusahaan jalan tol nasional terbesar, terpercaya, dan berkesinambungan. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *