by

Jawa Barat Segera Susul Jakarta Ajukan PSBB, Terutama di 3 Daerah

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Depokrayanews.com- Setelah Pemprov DKI Jakarta mendapat izin dari Kementerian Kesehatan untuk menetapkan pembatasan sosial berkala besar (PSBB), kini giliran Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan segera menyusul mengajukan PSBB ke pemerintah pusat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Jakarta telah disetujui, maka pihaknya akan menyamakan pola PSBB yang diterapkan Jakarta.

“PSBB fokus ke Bodebek dulu. Jakarta sudah disetujui maka Jabar akan samakan polanya dulu untuk kabupaten kota yang berdekatan dengan Jakarta yaitu Depok, Bekasi dan Bogor,” kata Ridwan usai meninjau Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa 7 April 2020.

Menurut Emil—panggilan Ridwan Kamil, dengan disetujuinya Jakarta, maka pihaknya akan segera melakukan singkronisasi dengan Jakarta karena penyebaran virus ini 70 persen ada di Jabodetabek.

“Jadi enggak bisa kalau hanya Jakarta yang lakukan PSBB sementara yang lain tidak melakukan jadi itu sedang akan disingkronkan hari ini kebetulan ada rapat sama pak wapres. Nanti disampaikan,” ujar dia.

Terkait dengan pembatasan jam malam, Ridwan Kamil sudah menginstruksikan kemarin pada daerah.

“Jadi diizinkan sama kita untuk memperketat jam malam, itu teknis beda karena level kota dan kabupaten beda, kabupaten lebih luas dan jarang kegiatan, kota lebih padat, jadi keputusan ada di level wali kota atau bupati yang melaksanakan,” kata dia. (and)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *