by

Jeddah Dilockdown, Jam Malam Diberlakukan Mulai Pukul 3 Sore

Suasana jam malam di Jeddah

Depokrayanews.com- Warga di Arab Saudi dilarang memasuki atau keluar dari Jeddah mulai hari Minggu ini 29 Maret 2020. Menurut sebuah pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri dilakukan dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus korona.

Seperti dilansir Suai Press Agency (SPA), jam malam yang diberlakukan di Jeddah juga akan dimulai pukul 15.00 sore, bukannya pukul 19.00 malam seperti sebelumya. Jadi langkah ini merupakan pembatasan terbaru di tengah pendemi Corona yang sedang berlangsung.

Raja Salman pun sudah menyetujui langkah-langkah pembatasan pada pekan lalu. Dia mengeluarkan larangan bagi penduduk yang tinggal di di 13 wilayah Kerajaan sau Saudi.

Riyadh, Makkah, dan Madinah juga sudah ‘dikunci’ mulai Kamis lalu. Di sana jam malam pun diberlakukan mulai pukul 15.00 malam, dan bukannya dimulai pukul 19 malam lagi.

Menurut laporan SPA, pengecualian jam malam masih berlaku untuk mereka yang berada di sektor publik dan swasta yang vital seperti keamanan, militer, dan media. Mereka yang bekerja di layanan kesehatan juga dikecualikan dari jam malam.

Mal dan taman pun telah ditutup semenjak awal bulan ini. Sementara itu, restoran dan kafe dilarang menyajikan makanan dan minuman di tempat mereka.

Kehadiran di tempat kerja baik di lembaga pemerintah dan swasta juga telah ditangguhkan tanpa batas waktu. Hal ini juga ada pengecualian bagi mereka yang bekerja pada sektor kesehatan, keamanan, dan militer. (rol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *