by

Jelang Musda IX DPD KNPI Kota Depok: Ash Shiddiq dan Eric Sihotang Bakal Bersaing Ketat

Depokrayanews.com- DPD KNPI Kota Depok akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IX di Wisma Kinasih Kota Depok, Selasa 21 Desember 2021. Ada empat orang calon ketua yang akan bersaing yakni Army Mulyanto, Indra Prabhata, Eric Yansen Sihotang dan Ash Shiddiq.

Dari empat nama tadi, dua nama diperkirakan akan bersaing ketat yakni Ash Shiddiq dan Eric Yansen Sihotang karena banyak mendapat dukungan.

Eric Yansen Sihotang, pengacara muda dari Law Firm Eric Sihotang & Associates adalah calon yang paling akhir menyerahkan berkas pendaftaran. Eric sangat optimis bisa merebut kursi Ketua KNPI Kota Depok karena diusung oleh Lembaga Koti Mahatidana – Pemuda Pancasila Kota Depok dan membawa 4 dukungan dari Pengurus Kecamatan (PK) dan 8 Organisasi Kepemudaan (OKP).

Bahkan organisasi-organisasi yang terhimpun ke dalam Sekber atau kekaryaan Partai Golkar Kota Depok mendukung Eric Yansen Sihotang. ”Organisasi sayap Partai Golkar, seperti AMPG, AMPI, Kosgoro, Soksi dan MKGR, mendukung Eric,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok, Dindin Saprudin kepada Depokrayanews.com, Senin 20 Desember 2021.

Menurut Dindin, dari 4 calon yang muncul, hanya Eric yang melakukan komunikasi dengan Partai Golkar dan organisasi sayap. Bahkan Eric sudah mendengarkan dan siap mengakomodir harapan-harapan yang disampaikan Partai Golkar.

Sedangkan Ash Shidiq, Bendahara Umum Generasi Muda Keadilan Kota Depok mengaku telah mengantongi dukungan dari 4 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan 27 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Depok yang menjadi peserta Musda KNPI.

Ketua Umum DPD Gema Keadilan Kota Depok, Ade Firmansyah, mengatakan masih terus melakukan komunikasi dengan OKP lainnya untuk memberikan dukungan terhadap Ash Shidiq. ”Komunikasi dengan OKP peserta Musda lainnya terus kami dilakukan,” kata Ade, Senin 20 Desember 2021.

Menurut Ade, Ash Shidiq merupakan salah satu kader terbaik DPD Gema Keadilan Kota Depok karena memiliki kualitas dan memenuhi aspek pencalonan. “Ash Shidiq saat ini berusia 28 tahun, sesuai UU Kepemudaan, yakni UU No. 40 Tahun 2009,” kata dia.

”Keempat calon Ketua KNPI Kota Depok periode 2021-2024 itu diharapkan bisa menciptakan ide dan gagasan membangun kepemudaan di Kota Depok,” kata Mantan Ketua DPD KNPI Kota Depok Bobby Harahap kepada wartawan, Senin 20 Desember 2021. (red/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *