by

Jelang Penerapan PSBB, Satlantas Polres Metro Depok Sosialisasikan Check Point

Satlantas Polres Depok mulai melakukan sosialisasi check point menjelang penerapan PSBB.

Depokrayanews.com- Satlantas Polres Metro Depok bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP melakukan sosialisasi check point dan penyekatan kendaraan menjelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok, pekan ini.

Sosialisasi itu dilakukan sejak Minggu 12 April kemarin di beberapa titik, antara lain di bawah fly over Universitas Indonesia (UI) atau di wilayah perbatasan Depok dengan Jakarta Selatan dan di Jalan Raya Margonda ” Ada lima titik wilayah yang dijaga selama sosialisasi,” kata Kasatlantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo, Senin 13 April 2020.

Bila PSBB diterapkan, Sutomo menyebut paling tidak ada 13 titik penyekatan dan check point, terutama di daerah-daerah perbatasan Kota Depok dengan wilayah lain, seperti dengan Bogor, Bekasi, Jakarta dan Banten.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan telah menyetujui permintaan lima wilayah di Jawa Barat untuk menerapkan PSBB yakni Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bgor, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi pada 11 April 2020 lalu.

Satlantas Polres Metro Depok, kata Sutomo, sangat mendukung penuh penerapan PSBB di Kota Depok karena sesuai dengan program operasi lalulintas yang saat ini tengah dilakukan, yakni Operasi Keselamatan Jaya.

Selama Operasi Keselamatan Jaya, kendaraan roda dua atau sepeda motor, baik pribadi maupun ojek online, diimbau untuk membawa penumpang, kecuali barang. Kemudian kendaraan roda empat diimbau untuk menjaga jarak penumpang.

Semua pengendara diimbau untuk selalu menggunakan masker. Bagi yang tidak punya, pihak Satlantas Polres Metro Depok akan memberikan masker secara gratis. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed