Jelang Pilkada Depok, PKS Harus Hati-hati Memutuskan Calon Walikota Depok

Sebarkan :

 

Anwar Nurdin Koordinator Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) Anwar Nurdin.

Depokrayanews.com- Koordinator Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) Kota Depok Anwar Nurdin mengingatkan agara PKS berhati-hati dalam mengambil keputusan saat menetapkan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung pada Pilkada Depok 9 Desember 2020 mendatang.

”PKS harus memperhitungkan secara matang agar tidak salah pilih. Bila salah pilih, PKS akan menjadi partai yang dimusuhi semua partai di parlemen,” kata Anwar kepada wartawan di Depok, Rabu 22 Juli 2020.

Ketua Partai Perindo ini kemudian menggambarkan situasi saat penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD) yang dianggapnya salah strategi. ”PKS meskipun partai pemenang Pileg, tapi di DPRD Depok PKS tidak mendapat satupun Ketua AKD,” kata dia.

Menurut Anwar, pada masa kepemimpinan Mohammad Idris sebagai Walikota Depok masih banyak program yang jauh dari pemerintahan “clean dan good governance”. Banyak sekali persoalan yang muncul di Depok yang berulang setiap tahun, seperti PPDB, masalah sampah, kemacetan lalu lintas dan sebagainya yang tidak pernah tuntas.

Anwar juga mengingatkan Ketua DPD PKS Kota Depok jangan bikin sensasi menjelang penetapan calon walikota dan wakil walikota. ”Jangan bikin sensasi dan bikin opini dimasyarakat tanpa fakta dan bukti konkrit, karena bisa merusak
citra PKS. Ini sangat memalukan sekaliber Ketua DPD tidak bisa membedakan rekom dan SK. Demikian pula incumbent calon Walikota Mohammad Idris. Ayo kalau memang ada SK, tunjukan buktinya, jangan asal ngomong,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Depok, Hafid Nasir secara tegas mengatakan hingga saat ini belum ada Surat Keputusan (SK) soal calon walikota dan wakil walikota dari DPP PKS untuk Pilkada Depok pada 9 Desember 2020.

“Tapi baru ada siyal (ke Idris) dan masih pertimbangan. Belum ada SK, saya juga belum Terima surat rekomendasi (dari DPP PKS), ” kata Hafid. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...