by

Jelang Putaran ISL 2017, Semen Padang FC Ganti Logo

Logo Semen Padang FC
Semen Padang FC ganti logo.

Depokrayanews.com- Semen Padang FC resmi mengubah logo yang akan digunakan pada jersey dalam menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

“Apapun itu bila memberi perubahan kepada yang lebih baik maka akan kami lakukan termasuk mengubah sedikit logo klub ini,” kata Direktur Umum SPFC, Rinold Thamrin di Padang, Minggu (15/1/2017)

Menurut Rinold, logo merupakan representatif dari target tim yang sebenarnya. Perbedaan dengan logo sebelumnya terletak dari gambar kerbau yang digunakan. Untuk perubahan yang ada pada logo ini mempunyai makna untuk perubahan tim menjadi lebih baik.

“Kami ingin dengan adanya perubahan pada logo nantinya klub ini bisa beradaptasi, dengan berubah menjadi lebih tangguh, bisa mendengar segala saran kritik, dan lebih fleksibel,” kata dia.

Sebenarnya perubahan ini tidak begitu mencolok. Hanya saja pada logo sebelumnya masih belum sempurna maka diadakan perubahan tersebut. Sebelum memutuskan perubahan ini berbagai diskusi dengan pihak terkait dilakukan, termasuk dengan mengaitkan target tim ini pada musim kompetisi tahun ini, maka terbentuknya kesepakatan untuk mengubahnya seperti ini.

Sementara itu, Direktur Teknik Semen Padang FC, Iskandar Zulkarnain Lubis mengatakan menghadapi musim kompetisi 2017 ini memang di tubuh SPFC mengalami perombakan, salah satunya pada logo yang akan digunakan.

“Hal ini bertujuan memberikan warna dan semangat baru kepada tim ini, pembinaan dan perekrutan pemain juga diadakan perubahan sesuai dengan peraturan yang berkembang di PSSI saat ini,” katanya.

Selain mengubah logo klub Semen Padang juga kembali disponsori apparel ternama Jepang Mizuno pada musim ISL 2017. “Dengan kesepakatan bersama kami ingin memperpanjang lagi kontrak kerjasama dengan Semen Padang FC, karena memang kami menganggap tim ini dapat diandalkan untuk meraih prestasi untuk musim ini,” kata Perwakilan Mizuno Ricky Yakob.

Menurut Ricky Semen Padang FC salah satu tim tertua di Indonesia dan masih eksis sampai saat ini, mereka juga pernah menjuarai Indonesia Primer league (IPL). “Kami bangga dan senang bisa menyediakan kebutuhan tim untuk menghadapi musim kompetisi ISL 2017,” ujarnya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *