by

Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok di Depok Masih Stabil

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok,  Kania Parwanti.
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Kania Parwanti.

DepokRayanews.com- Menjelang Ramadan, harga kebutuhan bahan pokok di Kota Depok masih stabil, belum  mengalami kenaikan signifikan.

Hal itu terlihat dari hasil pantauan rutin yang dilakukan  Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok di lima  pasar tradisional yang dikelola Pemerintah Kota Depok.

“Pada dasarnya bahan pokok yang kami pantau adalah yang memiliki Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu beras, daging, minyak goreng, dan gula pasir,” kata Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Purwanti.

Dikatakannya, untuk harga beras kualitas medium masih stabil yaitu Rp 9.141/kg, daging sapi murni Rp 111.964/kg, daging ayam broiler Rp 61.929/ekor. Sedangkan untuk telur ayam broiler Rp 22.762.- minyak goreng curah Rp 11.157 /liter dan gula pasir Rp 12.583/kg

B awang merah juga belum mengalami kenaikan yang drastis yaitu Rp 32.680/kg  dari harga sebelumnya Rp. 32.332/kg , bawang putih Rp 31.619/kg, dari sebelumnya Rp 32.553/kg, dan cabai merah keriting Rp 35.646/kg dari harga sebelumnya Rp 36.062/kg.

Menurut Kania, beberapa pekan lalu harga cabai sempat mengalami kenaikan, tapi kini sudah turun

” Harga cabai ini bergantung pada kondisi tanam dan panen. Jadi tidak berpengaruh pada bulan Ramadan. Kalau pun ada kenaikan, belum terlalu tinggi dan masih dalam tingkat yang wajar,” kata Kania. (adi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *