by

Jemaah Masjid At-Taqwa Bukit Rivaria Lepas 9 Calon Jemaah Haji

9 orang calon jemaah haji perumahan sektor dua Bukit Rivaria Sawangan dilepas ibu-ibu pengajian.
9 orang calon jemaah haji perumahan sektor dua Bukit Rivaria Sawangan dilepas ibu-ibu pengajian.

Depokrayanews.com- Jemaah masjid At-Taqwa Sektor Dua Perumahan Bukit Rivaria, Sawangan, Kota Depok, mengadakan pengajian dan melepas keberangkatan 9 orang calon jemaah haji yang merupakan jemaah masjid itu, Minggu (30/7/2017).

Sembilan calon jemaah haji yang akan berangkat itu adalah; Yudi Haryanto bin Sutadi, Fify Retina binti Katwinto, Eva Marviza binti Masri Disan, Harry Iswahyudi bi Gularso, Umi Nurhayati binti Imam Sadikoen, Suti Astutik binti Jemiat, Sofiany Kacika binti M.Oemar Achmad, Neng Intan binti Suhandi dan Asber.

Acara itu diisi dengan pembekalan dan pengajian yang disampaikan ustad Endang Mintarja.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At-Taqwa Gatot Tri Susilo dan Ketua Taklim Ibu-ibu Masjid At-Taqwa Rina Yanti dalam sambutannya menyampaikan harapan agar calon jemaah haji menjaga kesehatan sebelum berangkat dan selama di tanah suci supaya bisa melaksanakan ibadah dengan baik.

Jemaah masjid At Taqwa Bukit Rivaria melepas keberangkatan calon jemaah haji yang merupakan jemaah Masjid At Taqwa.
Jemaah masjid At Taqwa Bukit Rivaria melepas keberangkatan calon jemaah haji yang merupakan jemaah Masjid At Taqwa.

“Kami jemaah Masjid At-Taqwa mendoakan bapak ibu yang berangkat diberikan kekuatan dan kesehatan agar bisa beribadah dengan baik dan benar sesuai anjuran dan apa yang dilakukan Rasullullah,” kata Gatot.

Ustad Endang Mintarja dalam pembekalannya mengingatkan kembali tentang rukun dan sunah haji.

Endang juga mengingatkan perlunya menjaga keseimbangan ibadah dengan mencari nafkah.

“Sering kita temukan, yang pulang haji, mereka sudah ga mau lagi memikirkan duniawi, tidak semangat lagi berusaha, berbisnis atau menjaga karir, itu salah besar. Tapi bagaimana menjaga supaya kita berbisnis dengan benar, tidak curang, yang pegawai tidak korupsi,” kata Endang,

Menurut Endang, beribadah. berzikir dan sebagainya tidak harus selalu di masjid. “Di setiap nafas kita, di manapun kita bisa berzikir, melafaskan ayat-ayat suci alquran,” kata Endang.

Acara ditutup dengan bersalam-salaman dengan calon jemaah haji dan jemaah yang hadir. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *