by

Jembatan GDC Depok Dipercantik dengan Anggaran Rp 1,6 Miliar

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok akan memperbaiki dan mempercantik jembatan Grand Depok City (GDC) tahun ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pagu anggaran untuk memperbaiki dan mempercantik jembatan GDC itu sebesar Rp 1,6 miliar. ”Rencananya pada bulan Juni akan dilakukan proses lelang, sehingga pada Agustus sudah bisa dikerjakan,” kata Citra Rabu 25 Mei 2022.

Jembatan itu tidak akan dibangun dari awal, karena struktur jembatan itu masih bagus. “Strukturnya masih layak, sehingga cukup direhabilitasi saja,” kata dia.

Jembatan GDC memiliki panjang 78 meter dengan lebar 12,2 meter, sedangkan pedestriannya memiliki lebar 2 meter di sisi kanan dan kiri.

Selain rehabilitasi jembatan yang rusak, jembatan GDC itu akan ditambah ornamen khas pada railing (pagar sandaran) jembatan GDC.

“Jembatan GDC ini akan kami buat dengan balutan ornamen khas nusantara yang futuristis dan kekinian. Untuk pembangunannya, kurang lebih akan berlangsung selama tiga bulan,” kata Citra. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *