Jembatan Panus akan Segera Diperbaiki

Sebarkan :

 
Jembatan Panus yang melintas Sungai Ciliwung ini akan segera direhap karena kondisinya sudah rusak.

Jembatan Panus yang melintas Sungai Ciliwung ini akan segera direhap karena kondisinya sudah rusak.

Depokrayanews.com- Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok dalam waktu akan merehab Jembatan Panus yang melintasi Sungai Ciliwung di Jalan Tole Iskandar, Kota Depok.

 “Iya, kami akan merehab Jembatan Panus, karena kondisi jembatannya yang mulai sudah rusak,” kata Kepala Dinas BMSDA, Manto di Depok, Kamis (8/9/2016).

Pengerjaan rehab akan dilakukan mulai awal November mendatang dan ditargetkan akan selesai pada Desember. Meskipun jembatan Panus masih menjadi tanggungjawab pemerintah pusat, tapi perbaikan jembatan itu akan menggunakan dana APBD Kota Depok.

Sebelumnya, pihak BMSDA sudah mengajukan rehab kepada Pemerintah Pusat, namun karena sudah ada jembatan lain yang juga melintasi sungai Ciliwung di jalan Tole Iskandar, maka Pemerintah Pusat belum memberikan keputusan mengenai rehab jembatan yang bersejarah itu.

Jembatan Panus merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Depok. Jembatan yang memiliki panjang 65 meter itu dibangun pada zaman Belanda. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisma Makara UI Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan. ...