Jika Diminta Dampingi Idris, Diana Dewi: Insya Allah Saya Siap

Sebarkan :

 

Diana Dewi calon kuat Wakil Walikota Depok.

Depokrayanews.com- Pengusaha nasional Diana Dewi mengatakan siap kalau diberi amanah menjadi Wakil Walikota Depok berpasangan dengan petahana Mohammad Idris jika memang diusung oleh partai politik.

“Kalau partai politik mengusung kemudian mendapat dukungan dari masyarakat, saya siap mengemban amanah itu,” kata Diana Dewi dalam percakapan khusus dengan depokrayanews.com di kantornya, Selasa 28 Juli 2020.

Ketua Kadin DKI Jakarta itu mengaku sudah berbicara dengan sejumlah partai politik di Depok terutama partai yang tergabung dalam Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS).

Bahkan Diana Dewi sudah dipanggil dan bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri beberapa waktu lalu.

“Beliau menanyakan kesiapan saya menjadi Wakil Walikota mendampingi Calon Walikota Depok yang akan diusung PKS dan sejumlah partai yang tergabung dalam Tertata,” kata Diana.

Menjawab pertanyaan Ketua Majelis Syuro PKS, Diana Dewi menyatakan siap kalau memang dikehendaki.

“Kalau diminta dan dikehendaki saya siap mengemban amanah itu. Tapi kalau disuruh berkompetisi untuk bisa mendapatkan tiket calon wakil walikota, saya tidak mau,”: kata juragan daging itu.

Kenapa tidak mau berkompetisi ? “Kalau berkompetisi untuk meraih tiket itu kesannya ambisius. Saya tidak mau disebut ambisius karena saya ingin mengabdi. Saya merasa terpanggil untuk ikut membangun Kota Depok,” kata dia.

Diana yang aktif di beberapa organisasi profesi pengusaha seperti HIPMI Jaya, APJI Pusat dan Kadin DKI Jakarta itu menyebut Depok sebagai kota yang sangat potensial.

Tidak hanya sekedar dekat dengan ibukota, tapi sumber daya manusianya luar biasa. Depok punya perguruan tinggi yang hebat. Kemudian di Depok banyak bermukim orang-orang hebat di pemerintahan dan pengusaha nasional.

“Tinggal bagaimana kita memanfaatkan sumber daya manusia itu. Mereka harus kita rangkul dan diajak bicara bagaimana membangun kota ini secara bersama- sama,” kata Diana.

Dengan berbagai potensi yang luar biasa seperti itu, mestinya Depok menjadi kota yang hebat.
“Saya kadang gregetan. Kenapa Depok tidak seperti daerah yang dekat dengan pusat pemerintahan, dengan pusat bisnis. Tapi Depok seperti daerah yang ada di ujung Pulau Jawa,” kata.

Kalau memang diberi amanah, Diana berjanji akan merangkul banyak pihak. Melibatkan banyak pihak untuk bisa memajukan Kota Depok ke depan. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkot Depok Siapkan Anggaran Pemulihan Ekonomi

Depokrayanews.com- Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, tengah mempersiapkan Anggaran Perubahan Rencana Kerja ...