by

Jimmy Falentino, Ketua AMPG Kota Depok yang Aktif Menggelar Pengobatan Gratis

DEPOKRAYANEWS.COM- Tidak sulit mengenali sosok yang satu ini. Badannya tinggi besar dan aktif di beberapa kegiatan kepemudahaan. Dia juga sering melakukan kegiatan sosial pengobatan gratis hampir di seluruh kelurahan di Kota Depok. Namanya Jimmy Falentino,SH, seorang pengacara muda.

Tahun 2019 lalu, spanduk dan baliho Jimmy Falentino banyak ditemukan di wilayah Sukmajaya Kota Depok. Itulah kali pertama Jimmy menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Golkar. Jimmy adalah Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga di DPD Partai Golkar Kota Depok.

Tidak hanya itu, Jimmy juga menjadi Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Depok. Jimmy juga menjadi Ketua Kader Kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Depok. Tidak heran kalau kemudian Jimmy sering berkeliling ke kelurahan-kelurahan melakukan pengobatan gratis bersama tim rumah sakit tempat dia bertugas.

Pada organisasi tingkat nasional, mantan aktivis di salah satu kampus di Semarang, Jawa Tengah itu juga dipercaya sebagai Wakil Sekjen Dewan Pengurus Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP Bapera).

Tahun 2024 mendatang, Jimmy akan kembali maju sebagai caleg dari Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Sukmajaya. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan Jimmy, terutama keliling bertemu masyarakat untuk melihat langsung bagaimana kondisi ril di lapangan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

”Saya sudah mendaftar kembali sebagai Caleg Partai Golkar, untuk dapil Sukmajaya, karena memang saya tinggal di Sukmaja. Mohon doanya,” kata Jimmy kepada DEPOKRAYANEWS.COM, Rabu 18 Januari 2023.

Jimmy mengakui untuk maju sebagai caleg perlu modal. Tapi yang lebih penting adalah bagaimana membangun tim yang solid untuk bisa berbuat memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Ketika ditanya apa yang mendorong dirinya maju sebagai caleg, secara tegas Jimmy mengatakan ingin memberikan dan membangun paradigma baru dalam sistem pengawasan pembangunan secara berkala. Termasuk dalam pengelolaan anggaran agar tepat sasaran ke masyarakat.

Bila terpilih sebagai anggota dewan, Jimmy ingin membuat terobosan baru agar tercipta berbaikan dalam segala lini yang merata dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. ”Segala sesuatunya harus dikawal, diawasi dan diaudit supaya tepat sasaran dan tepat manfaat,” kata Jimmy.

Jimmy melihat perkembangan Kota Depok sudah bagus, tapi masih jauh tertinggal bila dibanding kota lain, terutama kota penyangga ibukota seperti Bogor, Tangerang dan Bekasi. ”Depok masih perlu pembenahan dari segi sarana dan prasarana,” kata dia. Selamat berjuang Jimmy Falentino. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *