JKN-KIS Berulang Kali Bantu Badriah Berobat

Sebarkan :

 

Badriah Rahman

Depokrayanews.com- Sebagai program yang digaungkan Pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyaralat Indonesia, Program JKN-KIS telah terbukti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal ini terlihat dari tingginya angka pemanfaatan kartu JKN-KIS untuk berobat di fasilitas kesehatan. Maka tak heran jika kondisi ini juga membuat kepesertaan Program JKN-KIS bertumbuh dengan pesat dan kini telah melampaui angka 221 juta peserta.

Dalam kesempatan mewawancarai salah satu peserta JKN-KIS di Kota Depok Badriah Rahman, berbagi pengalaman berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS. Badriah mengungkapkan bahwa ia telah menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2015 dan telah beberapa kali terbantu berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS.

“Saya sudah beberapa kali berobat di Puskesmas dan rumah sakit menggunakan kartu JKN-KIS. Dibandingkan berobat sebagai pasien umum yang bayar pribadi, saya lebih sering berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS karena saya merasa lebih tenang tidak perlu khawatir masalah biaya pengobatan yang bisa saja sangat mahal. Program JKN-KIS menjamin seluruh biaya pengobatan saya sehingga saya tidak perlu mengeluarkan biaya pengobatan lagi,” ujar Badriah, Senin.

Meskipun tidak pernah mengeluarkan biaya pengobatan saat berobat sebagai pasien JKN-KIS, namun Badriah mengaku bahwa ia selalu dilayani dengan baik saat berobat. Menurutnya baik dokter maupun perawat semuanya ramah dan tanggap dalam membantu dirinya saat membutuhkan bantuan. Hal itu pun membuat ia semakin senang berobat dengan menggunakan Kartu JKN-KIS.

“Program ini sangat luar biasa karena semua biaya pengobatan dijamin tapi pelayanannya juga sangat bagus. Tidak ada bedanya dengan pelayanan yang diberikan kalau berobat dengan bayar pribadi. Bahkan untuk mengurus administrasi saat ingin berobat juga tidak sulit. Cukup menunjukkan Kartu JKN-KIS ke petugas di bagian pendaftaran saja. Yang terpenting kartu aktif dan mengikuti prosedur, maka semuanya berjalan dengan lancar. Terbukti sampai saat ini saya belum pernah mengalami kendala saat berobat sebagai pasien JKN-KIS,” ujar Badriah.

Badriah berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan karena sangat membantu masyarakat. Seperti yang telah ia rasakan sendiri. Terakhir ia mengucapkan terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang telah ia rasakan. (DT/mr)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Arief Budiman Kena Covid-19, Kantor KPU Tutup Sementara

Depokrayanews.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengaku positif terinfeksi Covid-19 dan kini menjalani karantina mandiri karena ...