Johny Indo Akhirnya Dimakamkan Secara Islam

Sebarkan :

 

Johny Indo, mualaf yang sempat tampil sebagai penceramah.

DepokRayanews.com- Keluarga akhirnya sepakat memakamkan aktor senior Johny Indo secara Islam. Kesepakatan itu tercapai setelah putri sulung Johny, Martini Luisa alias dokter Eva memberikan keputusan.

Sebelumnya, keluarga sempat bingung untuk pemakaman Johny Indo. Kemudian, dokter Eva yang tengah ditahan polisi karena kasus investasi bodong MeMiles tiba di rumah duka, Senin 27 Januari 2020. Dokter Eva menegaskan kalau ayahnya seorang muslim dan harus dimakamkan secara Islam.

Saat tiba di rumah duka, dokter Eva langsung menangis di depan makam ayahnya. Dokter Eva memang sangat dekat dengan sang ayah, dan selama dua tahun terakhir, ia sendiri yang merawat Johny Indo, yang tengah mengalami penyakit hernia dan vertigo.

Johny Indo kemudian dimakamkan di TPU Selapajang, Tangerang, Senin 27 Januari 2020 siang. Keluarga ikut mengantar, termasuk dokter Eva dan istri kedua Johny Indo, Dian Kurnila dan anaknya, Muhammad Billah.

Satu hal yang jadi sorotan adalah prosesi pemakaman Johny. Seperti diketahui, Ia mualaf di akhir tahun 1990an silam. Meskipun begitu, keluarga besarnya adalah pemeluk agama Kristen. Terlebih lagi, istrinya berprofesi sebagai seorang pendeta.

Menanggapi rasa penasaran publik, Santa, cucu almarhum Johny Indo pun buka suara. “(Dimakamkan) Secara muslim, tapi kita menghargai dia sebagai publik figur, kita pakai peti juga,” kata Santa, saat dihubungi wartawan lewat sambungan telepon, Senin 27 Januari 2020.

Aktor gaek, Johanes Hubertus Eijkenboom alias Johny Indo meninggal dunia pada hari Minggu 26 Januari 2020. Pria yang dijuluki sebagai Robin Hood itu meninggal karena faktor usia dan juga riwayat penyakitnya. Sebelum meninggal, Johny sempat menderita hernia sejak cukup lama. (mad/suara)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BCL Meminta Disiapkan Dua Lahan Makam yang Berdampingan

DepokRayanews.com- Jenazah Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari (BCL), telah dimakamkan di San Diego Hills, ...