Jokowi: Langkah Ekstra Harus Dilakukan untuk Tangani Dampak Pandemi Corona

Sebarkan :

 

Presiden mengangkat tagannya ketika memberikan pengarahan kepada para menteri.

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo Ia memerintahkan para menterinya untuk mempercepat belanja-belanja di kementerian. Sebab berdasarkan data, belanja kementerian masih biasa saja.

“Segera keluarkan belanja itu secepat-cepatnya, karena uang beredar akan semakin banyak, konsumsi masyarakat naik. Jadi belanja kementerian tolong dipercepat. Sekali lagi jangan anggap ini biasa saja. Percepat, kalau ada hambatan keluarkan peraturan menterinya agar cepat,” kata Jokowi dalam tayangan sidang kabinet di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 28 Juni 2020.

Jokowi mengatakan, langkah ekstra harus dilakukan guna menangani permasalahan akibat dampak pandemi.

Jangan sampai justru adanya peraturan menjadi penghambat stimulus ekonomi. Jokowi berujar apabila diperlukan maka dia siap untuk mengeluarkan Perpres maupun Perppu.

Bahkan, lanjut Jokowi, dirinya mengaku siap mempertaruhkan reputasi polotik dalam mengambil langkah terkait keputusan politik hingga kebijakan di pemerintahan.

“Kalau mau minta perppu lagi, saya buatin perppu. Kalau yang sudah ada belum cukup. Asal untuk rakyat, asal untuk negara. Saya pertaruhkan reputasi politik saya. Sekali lagi tolong ini betul-betul dirasakan kita semuanya, jangan sampai ada hal yang justru menganggu,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo mengaku siap mempertaruhkan reputasi politik dirinya demi rakyat Indonesia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...