by

Jokowi: Nanti Ada Capres Tak Dapat Kendaraan Politik, Tuduh Lagi Presiden Ikut-ikutan

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Jokowi mengaku sering menjadi sasaran tembak pihak-pihak yang gagal dalam pemilu. Menurutnya, hal itu mungkin kembali terjadi pada Pilpres 2024.

“Mungkin untuk pilpres bisa seperti itu lagi. Ada orang atau tokoh yang ingin sekali dapat kendaraan supaya bisa mencalonkan, ternyata tidak bisa, tuduh lagi Presiden itu ikut-ikutan,” kata Jokowi pada peringatan hari ulang tahun Partai Hanura di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu 21 Desember 2022.

Jokowi menegaskan dirinya tak mungkin mengintervensi urusan pilpres. Dia menuturkan soal pencalonan presiden merupakan ranah partai politik.

Dia pun mengingatkan tak mungkin setiap orang mendapat tiket menjadi capres. Dia berkata kemungkinan paling banyak ada empat pasangan calon di pilpres mendatang.

“Enggak tahu nanti bisa empat pasang, tiga pasang, dua pasang, enggak ngerti. Kalau hanya dua pasang, yang lain enggak bisa ikut. Kalau tiga pasang, yang lain enggak bisa ikut,” ujarnya.

Jokowi mengaku tidak heran jika ia kembali diseret-seret jika ada pihak yang gagal. Menurut dia, Presiden dan Istana selalu menjadi sasaran tembak di setiap proses pemilu.

“Memang repot kita yang duduk di istana ini. Enggak ada benarnya terus. Orang gampang curiga ke sana. Orang paling gampang nuduh ya ke istana,” ucapnya.

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *