by

Jokowi Nonton Pertandingan Final Piala Presiden 2017

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menonton final Piala Presiden 2017 antara Arema FC melawan Pusamania Borneo FC, yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor Jawa Barat, Minggu (12/3/2017) malam pukul 19.00 wib.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pengamanan laga final akan diperketat. Tiga Polda akan terlibat pengamanan, yakni Polda Jawa Barat yang dibantu Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Timur.

“Karena kemungkinan dihadiri pimpinan negara dan melibatkan banyak warga masyarakat yang menonton, kita amankan,” kata Tito dalam konferensi persnya.

Hampir 15.000 personel diturunkan untuk mengamankan Final Piala Presiden 2017. Pasukan terdiri atas 6.029 polisi dari tujuh polres di Jawa Barat, 2.077 polisi dari 15 polres di Jawa Tengah, 2.900 polisi dari Polda Metro Jaya, dan 2.000 polisi dari Polda Jawa Timur.

Khusus untuk Polda Jawa Timur, ada pengamanan ekstra dari satuan Brimob Polri untuk mengawal bus suporter dari Malang.

Sebelumnya, Jokowi pernah menghadiri final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 September 2015.

Saat itu, Jokowi menyerahkan langsung piala kepada Persib yang tampil sebagai pemenang. Namun pada Piala Presiden 2017, langkah Persib terhenti pada babak semifinal.

Persib Bandung disingkirkan PBFC melalu adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (5/3/2017).
Sementara itu, Arema melaju ke final dengan memupus perlawanan Semen Padang. Arema, unggul agregat 5-3 atas Semen Padang. Lima gol kemenangan Arema dicetak oleh striker pengalaman mereka, Cristian Gonzales. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *