Jokowi: Orang Indonesia yang Hebat di Luar Negeri akan Ditarik Pulang

Sebarkan :

 
Presiden Jokowi akan tarik orang Indonesia yang hebat di luar negeri.

Presiden Jokowi akan tarik orang Indonesia yang hebat di luar negeri.

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo akan berupaya menarik orang Indonesia yang memiliki keahlian di berbagai bidang yang selama ini tinggal di luar negeri.

“Tahap awal kita akan membawa pulang 24 orang Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat (AS),” kata Jokowi ketika bersilaturahim dengan teladan nasional yang digelar di Istana Negara, Kamis, (18/8).

Menurut Jokowi banyak sekali orang-orang Indonesia yang hebat, tapi tinggal di luar negeri, seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepand dan sejumlah negara lainnya.

“Profesor kita di Amerika, orang Indonesia, ada 74 orang. Saya sedang meminta 24 mereka untuk menyiapkan bidang pendidikan di Papua, membantu sekolah vokasi,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, banyak orang Indonesia yang memiliki gelar profesor, tapi justru berkarir di luar negeri.

“Saya tidak mau orang Indonesia yang berprestasi tidak kita manfaatkan, justru digunakan oleh negara lain,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, banyak orang pintar Indonesia yang lari ke negara lain, karena tak mendapat tempat di negeri sendiri.

Presiden tak mau tren seperti itu terus berlanjut. Sebab, kata Jokowi, Indonesia kekurangan orang-orang pintar untuk mengelola proyek besar yang sedang dibangun saat ini.

Karenanya, Jokowi meyakinkan bahwa ke depan pemerintah akan mendukung dan memberi ruang bagi orang-orang yang berprestasi.

Oleh karenanya, Jokowi mengajak masyarakat untuk betul-betul memberikan penghargaan yang tinggi bagi sesamanya yang berprestasi dan mampu mengangkat nama baik negara. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

One comment

  1. Kita adalah bangsa yang cerdas, jujur, berani dan pekerja keras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pramono Ubaid Thantowi, Komisioner KPU Pusat Terpapar Covid-19

Depokrayanews.com- Satu lagi Komisioner KPU Pusat dinyatakan positif terpapar Coviid-19 yakni Pramono Ubaid Thantowi. Kabar ...