by

Jokowi Puji Megawati Tidak Grusu- Grusu Umumkan Capres 2024

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji langkah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tidak terburu-buru mengumumkan nama kader PDIP yang akan diusung sebagai capres 2024 mendatang.

“Yang saya senang, mohon maaf Bu Mega, Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lainnya. Didesak-desak dari manapun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega,” kata Jokowi ketika berpidato di acara hari ulang tahun PDIP yang ke-50 tahun di Jakarta International Expo, Jakarta Utara, Selasa 10 Januari 2023.

Megawati yang berada di lokasi yang sama hanya membalas pujian Jokowi itu dengan senyuman.

Jokowi lantas meminta seluruh kader PDIP untuk bersabar menunggu pengumuman dari Megawati, Sebab menurut Jokowi, Megawati telah menghitung dengan kalkulasi yang tepat terkait kapan saatnya mengumumkan nama kader PDIP.

“Tadi ketua umum Bu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya [capres] adalah dari kader sendiri,” kata dia.

Jokowi juga memuji PDIP telah mencapai usia emas setengah abad. Selama 50 tahun terakhir, PDIP, menurutnya telah menjadi partai yang matang karena telah melewati jalan panjang dengan bumbu manis getir.

“Partai yang menjadi kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebhinekaan, partai yang konsisten menjaga empat pilar kebangsaan; NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Jokowi. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *