by

Jokowi Tegur Mendag Zulkifli Hasan: Saya Minta Fokus Kerja

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan untuk fokus bekerja, terutama dalam rangka menstabilkan harga minyak goreng curah.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja, kalau Menteri Perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin,” kata Jokowi di Subang, Selasa 12 Juli 2022.

Teguran itu disampaikan Jokowi setelah Zulhas kedapatan membagikan minyak goreng gratis ke ibu-ibu, namun diselipi kampanye agar sang putri menang pada Pilkada mendatang.

Jokowi menegaskan telah menugaskan Zulhas untuk menurunkan harga minyak goreng curah menjadi Rp 14 ribu per liter. Syukur-syukur harganya bisa di bawah Rp 14 ribu per liter.

“Bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” kata Jokowi.

Menurut dia seluruh menteri dalam Kabinet Indonesia Maju harus fokus bekerja. Apalagi, menteri-menteri di bidang energi dan pangan.

Jokowi menegaskan seluruh menteri harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Ia meminta agar fokus menteri tak terpecah.

“Semuanya harus fokus bekerja, utamanya yang berkaitan energi sama pangan. Itu penting, jadi saya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara semuanya, karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan. Jadi, konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, video Zulhas membagikan minyak goreng merek ‘Minyakita’ kemudian Futri dipilih di pilkada mendatang viral dan menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

Dalam video itu, awalnya Zulhas menyampaikan sambutan di hadapan ibu-ibu yang hadir. Zulhas juga terlihat sempat berinteraksi dengan ibu-ibu dan menanyakan program minyak goreng murah di eranya sebagai Mendag, Minyakita.

“Ibu-ibu di sini katanya ada Minyakita, murah ya? Disuruh beli berapa?” kata Zulhas dalam video yang viral di media sosial, Senin 11 Juli 2022.

Ibu-ibu yang ditanya Zulhas menyebut mereka boleh membeli sebanyak dua liter ‘Minyakita’ dengan harga Rp 10 ribu. Zulhas kemudian meminta ibu-ibu menyimpan uang Rp 10 ribu itu karena dua liter Minyakita bakal dibayarkan Futri.

“Rp 10 ribu dapatnya? Dua liter. Uang 10 ribu sudah bawa? Uangnya dikantongin. 10 ribu yang nanggung Futri. Tuh Futri. Kasih uangnya, kasih, kasih tuh sama tuan rumah,” kata Zulhas.

Setelah itu, Zulhas meminta ibu-ibu yang mendapatkan dua liter ‘Minyakita’ secara gratis itu untuk memilih Futri dan berjanji akan menggelar kegiatan bagi-bagi setiap dua bulan sekali.

“Tapi nanti milih Futri ya, oke? Kalau milih Futri, ntar dua bulan ada deh ginian,” kata Zulhas. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *