by

Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy Jadi Plt Menpora Pengganti Zainudin Amali

DEPOKRAYANEWS.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah Zainudin Amali mengundurkan diri.

Jokowi mengakui hingga saat ini pengganti Amali atau posisi Menpora yang baru belum diputuskan.

“Penggantinya ditunggu saja nanti setelah kita putuskan. Tapi sekarang sudah di Plt-kan dan Plt-nya Bapak Menko PMK,” ujar Jokowi usai meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Bali, Senin 13 Maret 2023.

Jokowi kemudian menjelaskan sudah bertemu langsung dengan Zainudin Amali dan surat pengunduran dirinya sudah diterima.

“Menpora tadi pagi sudah bertemu saya. Surat kemunduran dirinya sudah disampaikan ke sekret dan tadi saya sudah menyetujui,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Zainudin Amali mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI sejak per Senin 13 Maret 2023.

“Tadi pagi sekitar jam 10.30 waktu Bali saya bertemu dengan Bapak Presiden, saya sudah menyampaikan surat secara tertulis. Kemudian beliau sampaikan sudah menerima itu,” kata Zainudin Amali kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin 13 Maret 2023.

Hingga kini pemerintah masih menimbang-nimbang 3 calon nama pengganti Zainudin Amali. Ketiga nama itu adalah tokoh–tokoh muda Partai Golkar. Zainudin Amali juga merupakan tokoh Golkar. (ant/mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *