Jose Mourinho Dipermalukan Luar Biasa

Sebarkan :

 
Pemain Chelsea merayakan kemenangan atas MU.

Pemain Chelsea merayakan kemenangan atas MU.

Depokrayanews.com- Pertama kali kembali ke Stamford Bridge setelah dipecat pada musim lalu, Jose Mourinho mendapat malu luar biasa Minggu (23/10/2016) malam.

Kenapa tidak, Manchester United (MU) yang dilatihnya babak belur di tangan mantan anak asuhnya, Chelsea.

Setan merah itu kehilangan poin setelah empat gol bersarang di gawangnya.

Pada babak pertama, Chelsea mencetak dua gol dan dua gol lain di babak kedua. Hasil ini membuat Chelsea berada di posisi empat klasmen sementara Liga Inggris dengan 20 poin. Sedang MU ada di urutan tujuh dengan 14 angka.

Kekalahan MU diawali saat laga baru berjalan 30 detik. Gol dicetak Pedro Rodriguez setelah barisan belakang tim tamu membuat kesalahan.

Umpan lambung Marcos Alonso dari kiri membuat Chris Smalling dan Danny Blind bingung. Kiper David de gea pun majuy, namun Pedro sudah keburu mencuri bola. Tanpa kesulitan, pemain yang didatangkan Mourinho dari Barcelona musim lalu ini menceploskan bola ke gawang De Gea. Chelsea unggul 1-0.

Gol kedua juga dicetak akibat kesalahan lini belakang MU di menit 21. Eden Hazard mengambil sepak pojok tapi Ander Herrera tak bisa menyapunya hingga Cahil yang berdiri tanpa pengawalan langsung menembaknya. Bola masuk tanpa bisa dihalau sehingga Chelsea menggadakan keunggulannya. Kedudukan ini bertahan hingga waktu istirahat.

Usai turun minum, MU berupaya menipiskan kekalahan. Tapi Chelsea langsung mendapat peluang di menit 48. Sayang umpan Kante ke Diego Costa tak berbuah gol karena pemain Spanyol itu berada dalam posisi offside.

Masuknya Juan Mata membuat lini tengah MU lebih hidup. Ia mengkreasikan serangan. Tapi beberapa peluang tak berhasil merobek jalan lawan.

Upaya Ibrahimovic menuntaskan umpan Rashford di menit 57 gagal karena pengawalan ketat bek The Blues. Menit berikutnya, giliran tembakan keras Lingard yang diblok kiper Curtois.

Derita MU justru bertambah di menit 62 saat Nemanja Matic melepas umpan pendek ke Hazard. Menerima bola dari mantan pemain MU itu, hazard menggiringnya cepat ke kotak penalti lalu melepas tembakan yang tak bisa ditepis De Gea. MU ketinggalan 0-3.

Selang 8 menit, MU kian menyedihkan. Diawali bola pendek yang dilepas Pedro, Kante tenang bergerak melepas tembakan. Gawang De Gea kembali robek. Chelsea melaju 4-0.

Di ujung pertandingan, MU tak menyerah untuk mencetak sebiji saja gol. Di tengah ejekan fans Chelsea pada Mourinho, Ibrahomovic melepas tembakan keras dengan membelakangi gawang. Tapi Courtois bisa membloknya.

Hingga pluti panjang berbunyi, tak ada gol tambahan. Chelsea pulang tanpa angka dengan kekalahan telak 4-0. (pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...