by

Jubir Sebut Kasus Covid-19 di 5 Provinsi Ini Masih Tinggi

Achmad Yurianto

Depokrayanews.com- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan kasus Covid-19 di lima provinsi di Indonesia masih cukup tinggi. Penambahan kasus Covid-19 terbanyak masih terjadi di Provinsi Jawa Timur.

“Kalau kita lihat ada 5 provinsi yang masih memiliki angka kasus positif yang cukup tinggi untuk ditemukan hari ini di antaranya adalah Jawa Timur, kalau kita bandingkan dengan data kemarin agak cenderung naik,” ujar Yurianto dalam youtube BNPB, Sabtu 30 Mei 2020.

Kemudian kedua kata Yurianto, yakni Provinsi DKI Jakarta yang angka Covid-19 masih tinggi. Meski angka Covid-19 tinggi, Yurianto menilai angkanya cenderung menurun jika dibandingkan data kemarin.

”Kasus positif di DKI tidak seluruhnya berasal dari Jakarta, namun sebagian besar dari orang-orang yang kembali ke tanah air. Karena kita tahu bersama sebagian besar saudara-saudara kita yang bekerja di luar negeri dan kembali ke tanah air masuknya lewat Bandara Soekarno Hatta,” kata Yuri.

Kemudian Provinsi Sulawesi Selatan menjadi kasus positif ketiga, keempat Kalimatan Tengah dan kelima di Provinsi Jawa Barat.

“Kita masih melihat juga di Sulawasi Selatan masih ada kenaikan dibanding hari kemarin. Kalimantan Tengah juga demikian. Jawa Barat meskipun angkanya masih tinggi tetapi dibandingkan dengan hari kemarin sudah cenderung untuk turun,” katanya.

Yuri mengatakan jumlah kasus Covid-19 per hari ini naik sebesar 557 orang sehingga total kasus positif di Indonesia yakni meningkat menjadi 25.773 orang.

Kemudian jumlah kasus sembuh yakni 523 orang sehingga kasus sembuh juga mengalami peningkatan menjadi 7.015.

Sementara untuk jumlah pasien yang meninggal bertambah 53 orang. Adapun total yakni 1.573 orang yang meninggal karena Covid-19. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed