Jumlah Anggota DPRD DKI yang Terpapar Virus Corona Nambah Lagi

Sebarkan :

 

Kantor DPRD DKI Jakarta

Depokrayanews.com- Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta dikabarkan positif diserang virus corona covid-19.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan ada kasus baru penularan Covid-19 di kantornya. Pasien positif tersebut merupakan wakil rakyat ibu kota yang berasal dari salah satu fraksi.

Hanya saja Prasetio belum bersedia merinci identitas anggota DPRD DKI yang terpapar itu. Tapi yang jelas jumlahnya lebih dari satu, karena Prasetyo menyebut anggota dewan itu berasal dari dua fraksi.

“Ada anggota dan PJLP di dua fraksi kembali terpapar. Ini yang harus kita antisipasi sejak dini,” ujar Prasetyo dalam keterangan tertulis, Senin 10 Agustus 2020.

Politisi PDI Perjuangan itu meminta seluruh jajaran fraksi partai menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) swab, mengingat bertambahnya angka positif di lingkungan DPRD DKI Jakarta.

Tak hanya para anggota dewan, staf dan pegawai lainnya juga harus diperiksa.

“Mulai hari ini, sampai sepekan kedepan saya mewajibkan seluruh fraksi tanpa terkecuali menjalani swab tes, termasuk tenaga ahli dan PJLP di masing-masing lantai fraksi,” jelasnya.

Prasetyo juga memberlakukan pembatasan aktivitas kantor selama dua pekan kedepan. Selama masa pembatasan, seluruh aktifitas akan diawasi dengan ketat.

Seluruh kegiatan hanya akan dilakukan dengan mengutamakan skala prioritas seperti persiapan pembahasan draf usulan Perubahan APBD tahun anggaran 2020 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kalau untuk pembahasan APBD Perubahan tetap akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam rapat pembahasan ini juga akan diawasi, yang tidak berkepentingan dilarang masuk ruangan,” katanya.

Sebelumnya, Prasetyo mengungkapkan sudah ada dua anggotanya yang terjangkit Covid-19. Kedua orang itu berasal dari Fraksi PKS dan PAN parlemen Kebon Sirih itu.

Prasetio mengatakan, salah satu dari pasien yang positif itu adalah Dany Anwar dari Fraksi PKS yang meningga pada Senin pekan lalu. (mad)

Sementara untuk satu orang lainnya berasal dari Fraksi PAN. Meski begitu, Politisi PDIP ini tak memberikan keterangan rinci.

“Sekarang masih ada dua fraksi (positif corona). PAN dan PKS,” ujar Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (3/8/2020).

Anggota dari PAN yang positif Covid-19 itu sudah diketahui sejak pekan lalu. Ia menyebut yang bersangkutan saat ini kondisinya sudah membaik.

“Iya satu (kasus aktif). Kalau saya melihat dari Wakil kami katanya (anggota positif) sudah membaik, mudah-mudahan cepat sembuh dari Covid,” jelasnya.

Karena adanya kejadian positif Virus Corona di DPRD DKI, pihaknya sudah menutup gedung DPRD sejak pekan lalu. Hari ini, Senin (3/8/2020), ia juga memperpanjang penutupannya selama satu pekan sampai 9 Agustus mendatang.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bendung Katulampa Siaga 1, Waspada Banjir Jakarta

Depokrayanews.com- Ketinggian muka air di Bendung Katulampa, Bogor, mengalami peningkatan setelah diguyur hujan deras sejak ...