by

Jumlah SD Negeri di Kota Depok Kini Makin Merosot

Depokrayanews.com- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok tahun ini telah berhasil melakukan proses penggabungan 26 Sekolah Dasar Negeri (SDN) menjadi 12 SDN. Dengan demikian, di Kota Depok saat ini hanya ada 207 SDN dari sebelumnya 221, atau berkurang sebanyak 14 SDN.

“Kita satukan dua atau tiga sekolah dalam satu kawasan, guna mengefisienkan sarana-prasarana serta Tenaga Pendidikan dan Kependidikan (TPK),” kata Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Disdik Kota Depok, Wawang Buang di Depok, Jumat 19 November 2021.

Waan kemudian menyebut sekolah yang dilebur ke dalam satu manajemen itu adalah SDN Beji 6 dan 7 menjadi SDN Beji 6, SDN Mekarjaya 5 dan 6 menjadi SDN Mekarjaya 5, SDN Grogol 1 dan 3 menjadi SDN Grogol 1. Kemudian, SDN Ratujaya 3 dan 4 menjadi SDN Ratujaya 3, SDN Depok Baru 2 dan 5 menjadi SDN Depok Baru 2, SDN Pasir Gunung Selatan 1 dan 3 menjadi SDN Pasir Gunung Selatan 1, serta SDN Depok Baru 8 dan SDN Depok Jaya 5 menjadi SDN Depok Baru 8.

Kemudian, SDN Cisalak 1 dan 3 menjadi SDN Cisalak 1, SDN Baktijaya 3 dan SDN Mekarjaya 15 menjadi SDN Baktijaya 3. Serta SDN Sukamaju Baru 2 dan 3 menjadi SDN Sukamaju Baru 2. Untuk tiga sekolah kita gabungkan adalah SDN Beji Timur 1, 2, dan 3 menjadi SDN Beji Timur 1, SDN Tugu 6, 8 dan 11 menjadi SDN Tugu 6.

Sementara pada 2022, pihaknya masih berencana melakukan penggabungan satuan pendidikan, paling tidak satu atau dua sekolah.

“Kami lihat ada beberapa sekolah yang punya kemungkinan digabung. Contohnya SDN Citayam 1 dan 4 yang dalam satu area, cuma jumlah siswanya terlalu besar sampai 1.000 orang, ini yang perlu diperhatikan,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *