by

Jumlah Wisatawan yang Berkunjung ke Kota Depok Capai 2,4 Juta Orang

DEPOKRAYANEWS.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah membuat Peta Potensi Investasi Sektor Pariwisata, Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) dan Depok Calendar of Events.

Kemudian, ada juga program paket tour terpadu dan pendampingan bagi pelaku ekonomi kreatif atau ekraf dengan menggandeng seluruh stakeholder dan para penggiat pariwisata.

”Namun masih perlu meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan investasi sektor pariwisata, seluruh standar minimal yang tertuang dalam Permenparekraf Nomor 4 Tahun 2021 yaitu tentang Standar Kegiatan Usaha pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Pariwisata harus sama-sama ditempuh,” kata Kepala DPMPTSP Kota Depok Mangnguluang Mansur, Kamis 22 Juni 2023.

Agung, sapaan Mangnguluang Mansur, mengajak seluruh pelaku usaha khususnya sektor wisata untuk mengimplementasikan Permenparekraf agar bisa mewujudkan dan meningkatkan geliat pariwisata di Kota Depok.

Kota Depok pada tahun 2022 telah dikunjungi oleh 2.474.000 wisatawan. Naik sebesar 34,38 persen dari tahun 2021 yang hanya sebanyak 1.841.281. Sementara tingkat okupansi hotel meningkat sebesar 60 persen pada 2022.

“Dari capaian peningkatan sektor pariwisata tingkat Kota Depok, tentunya merupakan hal yang sangat menggembirakan, baik untuk masyarakat secara umum maupun para pelaku usaha sektor pariwisata,” kata dia.

Agung berharap sektor pariwisata di Kota Depok terus bertambah untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Depok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *