by

Kabareskrim Polri Beberkan Peran 4 Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

DEPOKRAYANEWS.COM- Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Agus Andrianto membeberkan peran 4 tersangka dalam kasus penembakan terhadap Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Agus menyebut 4 nama yang telah ditetapkan menjadi tersangka. “Tersangka Bharada RE, Bripka RR, KM, dan terakhir Irjen Pol FS,” kata Agus kepada wartawan, di Mabes Polri, Rabu 9 Agustus 2022.

Menurut Agus, tersangka pertama, yakni Bharada RE berperan menembak korban. RE menembak atas perintah Irjen Ferdy Sambo. Sementara tersangka kedua, Bripka RR turut membantu dan menyaksikan penembakan terhadap Brigadir J.

Adapun tersangka ketiga, KM turut membantu dan menyaksikan penembakan Brigadir J.

“(Tersangka keempat) FS menyuruh melakukan dan menskenario peristiwa seolah-olah terjadi peristiwa tembak menembak di rumahnya,” tegas Agus.

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan.

“Tim khusus Polri menemukan peristiwa penembakan terhadap saudara J (Brigadir J) hingga meninggal dunia yang dilakukan saudara RE (Bharada E) atas perintah FS (Ferdy Sambo),” kata Listyo kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa 9 Agustus 2022.

Kemudian, untuk membuat seolah-olah telah terjadi tembak menembak, FS melakukan penembakan dengan senjata milik Brigadir J ke dinding berkali-kali untuk membuat kesan seolah terjadi tembak menembak.

“Terkait apakah saudara FS menyuruh atau terlibat langsung dalam penembakan, saat ini tim masih melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi dan pihak-pihak terkait,” kata Listyo.

Sebelumnya, Listyo menegaskan Polri telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni Saudara RE, RR dan saudara KM. Tadi pagi, dilaksanakan gelar perkara dan Timsus Polri telah memutuskan FS sebagai tersangka. (mad/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed