by

Kacang Bawang Imoett, Rasanya Renyah dan Gurih, Silakan Coba

Depokrayanews.com- Mendengar Kacang Bawang, dalam pikiran kita terbayang cemilan yang renyah dan gurih, uhh. Benar, rasa itulah yang terasa pada Kacang Bawang produksi pengusaha kecil mikro, Diana Sari. Kacang Bawang Diana terbuat dari kacang pilihan terbaik dan ada manis-manisnya gitu, sehingga sangat pas untuk cemilan saat santai sambil nonton tv.

”Kacang Bawang Imoett ini sangat disukai orangtua dan anak muda, apalagi untuk cemilan sampai nyantai di rumah, atau dibawa saat liburan bersama keluarga, apalagi masa simpannya cukup panjang, bisa satu bulan,” kata Diana Sari kepada depokrayanews.com, Jumat 29 Januari 2021.

Selain Kacang Bawang, Diana Sari juga memproduksi Koktail Buah dari bahan pemanis asli dengan campuran sari juruk lemon yang segar. ”Koktail ini terbuat dari buah segar pilihan dan harganya jualnya sangat ekonomis,” kata dia.

Diana melebel semua produknya dengan merek: Imoett. Mungkin karena semua produknya kecil-kecil dan menggemaskan kalau dimakan. Mau lagi, mau lagi, susah berhenti kalau sudah ngemil Kacang Bawang.

Bukan tanpa alasan Diana Sari menggeluti bisnis kuliner ini, karena modal awalnya yang kecil hanya Rp 2 juta, tapi perputaran modalnya lebih cepat. Ini sangat berbeda dengan bisnis sebelumnya yang dilakoni Diana Sari yakni pakaian anak dan dewasa. Sejak 2017, Diana bersama suami memutuskan untuk terjun ke bisnis kuliner.

Kini, Diana lebih banyak dibantu suami yang sudah tidak lagi bekerja sejak pandemi Covid-19. Untuk pemasaran, Diana lebih banyak melalui media sosial, seperti olshop. Ada juga secara offline yakni titip jual di koperasi dan bazar.

Dampak Covid-19 sangat terasa pada omset produk-produk Imoett. Apalagi tidak bisa mengikuti bazar. Tidak ada lagi konsep titip jual ke koperasi. Semua hanya sistem purchase order (PO). Selama ini Diana bergerak dengan modal sendiri, belum pernah mendapatkan bantuan permodalan. Kondisi ini menjadi kendala Diana untuk mengembangkan bisnisnya. ”Sekarang penjualan menurun, modal juga terbatas,” kata dia. Tetap semangat Bu Diana Sari.

INFO PRODUK:
Nama Produk : Imoett
Jenis Produk : Kuliner
Nama Pemilik Diana Sari
Untuk pemesanan: 085810359322
Alamat : Jalan Tarumanegara VI No.2 RT.002 RW.015 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Rubrik UMKM ini adalah kerjasama Umkm Bagus dengan depokrayanews.com

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed