Kadin Depok Dialog dengan Asosiasi Dunia Usaha

Sebarkan :

 
Pengurus Kadin Depok mengadakan pertemuan dengan sejumlah asosiasi dan himpunan pengusaha di Kota Depok.

Pengurus Kadin Depok mengadakan pertemuan dengan sejumlah asosiasi dan himpunan pengusaha di Kota Depok.

Depokrayanews.com- Ketua Kadin Kota Depok, Miftah Sunandar mengadakan pertemuan dengan sejumlah asosiasi dan himpunan dunia usaha yang ada di Kota Depok, Senin (17/4/2017).

Ini pertemuan kedua, setelah pekan lalu Ketua Kadin Depok berdialog dengan sejumlah asosiasi kontraktor yang ada di Kota Depok.

“Pertama, kami sebagai pengurus Kadin Depok periode 2016-2021 ingin berkenalan dengan seluruh asosiasi dan himpunan dunia usaha yang ada di Kota Depok,” kata Miftah ketika membuka dialog.

Asosiasi dan himpunan yang hadir pada pertemuan itu antara lain Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Depok, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Depok, Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) dan Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Kota Depok

Kemudian, kata Miftah, Kadin Depok sedang menggodok pembentukan Perda tentang dunia usaha. “Karena itu, kami butuh masukan dari kalangan asosiasi dan himpunan dunia usaha,” kata Miftah.

Keinginan Kadin Depok untuk merangkul semua dunia usaha mendapat respon positif dari kalangan asosiasi dan himpunan pengusaha Depok. Bahkan dalam dialog muncul semangat untuk bersama-sama berkolaborasi sesama asosiasi dan himpunan pengusaha Depok, termasuk mengangkat pengusaha dan produk-produk yang dihasilkan di Kota Depok. Muncul juga semangat untuk bersama-sama menggelar Kadin Ekspo.

Untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi kalangan dunia usaha, disepakati untuk mengadakan coffe morning secara berkala. “Database tentang dunia usaha dianggap penting untuk dirumuskan secara baik, karena masih membingunkan. Satu pengusaha bisa muncul di beberapa asosiasi. Kadin diharapkan bisa membuat rumusan sehingga data base dunia usaha benar-benar akurat,” kata Miftah.

Apindo mengusulkan agar dibuat media komunikasi antara Kadin Depok dengan semua pengurus asosiasi dan himpunan sehingga komunikasi bisa lebih lancar dan cepat.

Kalangan hotel di Depok diharapkan bisa menampilkan seni budaya dan produk-produk Kota Depok.

Pada bagian akhir pertemuan, disepakati untuk mengadakan pertemuan lanjutan untuk merumuskan program-program bisa dilakukan secara bersama dan berkolaborasi. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilkada, ASN Depok Jangan Berpolitik Praktis

Depokrayanews.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak ikut-ikutan berpolitik ...