Kadin Depok Didorong segera Punya Kantor Sendiri

Sebarkan :

 
Ketua Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisna

Ketua Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisna

Depokrayanews.com- Ketua Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal Sutisna mendorng agar Kadin Kota Depok segera punya kantor sendiri, sehingga bisa melayani dunia usaha dan tamu-tamu pengusaha dari daerah lain dengan baik.

“Saya biasanya kalau ada tamu dari daerah lain, bahkan dari luar negeri yang hendak bertemu dengan Kadin Jabar, saya bawa ke Kadin yang terdekat dengan Jakarta,” kata Agung pada acara Rapimkot Kadin Kota Depok. Sabtu (4/3/2017).

Menurut Agung, kalau Kadin Depok sudah punya kantor yang representatif, banyak hal yang bisa dilakukan. Bagian dari ruangan kantor itu antara lain bisa dijadikan pusat pelatihan, ruang diskusi dan ruang pamer produk UKMK.

“Saya akan bantu dorong melalui DPRD Jawa Barat, dan DPRD Kota Depok dan Pemkot Depok agar Menara Kadin bisa segera terwujud,” kata dia

Agung menyebut selama dia memimpin Ketua Kadin Jabar, sudah 5 daerah yang punya kantor Kadin sendiri, antara lain Cirebon dan Garut.

“Saya sudah bicara bertiga dengan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dan Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo. Prinsipnya beliau-beliau siap membantu untuk mewujudkan Menara Kadin Depok,” tegas Agung. Bahkan pembicaraan sudah sampai pada luas lahan yang akan diperlukan, minimal 500 M2. “Kalau 500 meter, 300 meter saja dibangun 3 lantai,” kata Agung.

Bakal calon Gubernur Jawa Barat ini menilai pentingnya sinergi antara pemerintah dan dunia usaha, termasuk membangun kantor Kadin. “Pembangunan gedung Kadin Jawa Barat menghabiskan dana Rp 10 miliar, sebanyak Rp 7 miliar berasal dari bantuan Pemprov Jawa Barat,” kata dia.

Agung yakin kalau sinergi antara pemerintah dengan Kadin Depok berjalan baik, segala sesuau bisa berjalan baik. “Apalagi wakil walikotanya masih muda, ketua DPRD juga muda, Ketua Kadin Depok muda. Pembicaraan bisa dilakukan secara informal, sambil ngopi,” kata Agung

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo juga berharap ada sinergi dan hubungan yang harmonis antara Kadin dengan pemerintah.

“Saya berharap ke Depok, Kadin Depok bisa menggeliat, bisa membuat sesuatu yang berdampak besar untuk kepentingan Depok,” kata Hendri.

Menurut Hendrik banyak hal yang harus diselesaikan di Depok, misalnya soal kemacetan lalu lintas dan sampah. “Bagaimana Kadin bisa membantu mencarikan jalan kekuarnya,” kata Ketua DPC PDIP Kota Depok itu, (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mobil Terlaris Sepanjang Agustus, Nissan Geser Daihatsu

Depokrayanews.com- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis data wholesales (pabrikan ke dealer) sepanjang Agustus ...