by

Kadin Depok Persilakan Pengusaha Maju Sebagai Calon Ketua, 4 Nama Mulai Mencuat

Depokrayanews.com- Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Depok Miftah Sunandar memberi kesempatan kepada pengusaha di Depok untuk maju sebagai calon Ketua Kadin Depok masa bakti 2021-2026 sehubungan dengan akan berakhirnya masa bakti kepengurusan periode sebelumnya pada Oktober 2021 mendatang.

”Saya persilakan pengusaha Kota Depok yang ingin maju sebagai calon Ketua Kadin periode 2021-2026 mendatang,” kata Miftah usai rapat pimpinan (Rapim) Kadin Kota Depok, Jumat 13 Agustus 2021.

Menurut Miftah, pihaknya memberi kesempatan kepada para Wakil Ketua Kadin Kota Depok yang ingin maju sebagai calon ketua, kemudian mempersiapkan diri dari sekarang sebelum digelarnya Musyawarah Kota (Muskota) Kadin Kota Depok dalam waktu dekat. Silakan rapikan administrasinya. ”Masa kepengurusan yang sekarang akan berakhir Oktober 2021, sehingga Mukota harus dipersiapkan segera,” kata dia.

Hanya saja Miftah belum bisa memastikan kapan mukota akan digelar, karena berdasarkan hasil rapim, Kadin Kota Depok akan bersurat kepada Kadin Jawa Barat untuk meminta arahan dari Kadin Jabar.

”Kita tunggu arahan dari Kadin Jabar tentang pelaksanaan mukota. Sebab sesuai AD ART, mukota bisa dilakukan 2 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan, atau selambat-lambatnya 2 bulan setelah berakhirnya masa jabatan,” kata Miftah.

Jika Kadin Jabar mengarahkan segera menggelar mukota, maka akan segera dibentuk panitia pengarah dan panitia pelaksana. ”Saya mau tim sukses dari masing-masing calon ketua ada di kepanitian. Saya ga mau ada ribut-ribut antar teman dan bermusuhan setelah selesainya mukota, apalagi ada Kadin A, Kadin B dan sebagainya. Sesuai UU No 1/1987 Kadin itu hanya satu, lambang kadin dan segalanya macamnya sudah diatur,” tegas Miftah.

Menurut Miftah, nama-nama yang muncul sebagai Calon Ketua Kadin Depok, akan diajukan ke Kadin Jawa Barat. Setelah itu baru dilaksanakan mukota yang akan dibuka secara resmi oleh Ketua Kadin Jawa Barat, atau yang mewakili.

Hal itu ditegaskan Miftah untuk menjawab desas-desus di luar yang mempertanyakan pelaksanaan Mukota Kadin Depok.

Sejauh ini, kata Miftah sudah ada empat orang wakil ketua yang melapor dan minta izin kepada dirinya untuk maju sebagai Calon Ketua Kadin. Miftah tidak menyebut empat nama itu. Tapi dari hasil penelusuran depokrayanews.com, empat nama yang disebut-sebut bakal maju sebagai ketua adalah, Rudi Malau, Abed Nego Setiawan (Sonny), Lilik Yusuf Indrajaya dan Hendra Dimun.

Keempat nama itu, sekarang menduduki posisi Wakil Ketua Kadin Depok. Rudi Malau adalah pengusaha elektronik Giant Komputer dan ketua salah satu asosiasi kontraktor, Abed Nego Setaiwan (Sonny) adalah pemilik dealer Toyota Setia Jaya, Lilik Yusuf Indrajaya pengusaha alat kesehatan dan Hendra Dimun pengusaha restoran dan kontraktor. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed