Kadin Depok Silaturahmi dengan Kajari

Sebarkan :

 
Pengurus Kadin Kota Depok bersilaturahmi dengan Kajari Kota Depok, Sufari.

Pengurus Kadin Kota Depok bersilaturahmi dengan Kajari Kota Depok, Sufari.

Depokrayanews.com- Pengurus Kadin Kota Depok, melakukan kunjungan silaturahmi kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Depok, Sufari, Kamis (26/1/2014).

Dalam pertemuan itu, Kajari Depok didampingi Kasi Intel Kajari Depok, Wahyudi. Sedangkan dari Kadin Kota Depok, antara lain hadir Wakil Ketua Kadin Bidang Hukum, Yunus Adhi Prabowo, Slamet. Desfandri, Hernalita, Faulia Miranda dan Atik.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan itu, Kajari merasa senang ada elemen masyarakat yang bernaung di bawah Kadin Kota Depok berkunjung ke kantor Kejaksaan Negeri Depok.

“Terus terang, saya berterimakasih dan merasa senang Kadin salah satu elemen masyarakat berkunjung dan bersilaturahmi dengan kami di kantor kejaksaan,” kata Sufari.

Sufari menyebut silaturahmi dan dialog sangat penting agar saling memahami satu sama lain. Dengan dialog, semua persoalan bisa diselesaikan dengan baik.

Meski baru menjabat beberapa bulan sebagai Kajari Depok, Sufari akan mengembangkan budaya dialog dengan semua pihak di Depok. “Apalagi tugas kejaksaan ke depan, akan mengedepankan pencegahan dari pada penindakan,” kata dia.

Sufari kemudian menyampaikan gagasannya untuk melakukan coffe morning antara aparat pemerintah dengan elemen masyarakat, termasuk dengan Kadin. “Karena membangun daerah ini tidak bisa kita lakukan sendiri, tapi harus bersama-sama. Makanya menurut saya sangat pentingan kita utamakan budaya dialog,” kata Sufari.

Kajari kemudian menyebutkan banyak persoalan daerah, termasuk persoalan kemacetan lalulintas yang dikeluhkan masyarakat, bisa diselesaikan dengan baik melalui dialog.

Kajari berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru, Kadin Kota Depok benar-benar bisa dirasakan manfaatnya baik oleh dunia usaha itu sendiri, maupun masyarakat. “Sebab di banyak daerah saya perhatian, Kadin itu ramai saat pelantikan saja, setelah itu hilang. Ibarat parfum, wanginya sebentar, setelah itu tidak terasa lag,” kata kajari.

Kalangan dunia usaha melalui Kadin, katanya. bisa memberikan masukan kepada pemerintah daerah agar dunia usaha bisa berkembang dan Kota Depok lebih maju lagi.

Pada kesempatan itu Kajari menyampaikan dukungannya kepada Kadin untuk berbuat yang terbaik untuk Kota Depok.

Kadin sendiri. kata Yunus, akan menggandeng kejaksaan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada kalangan dunia usaha, agar nantinya tidak terjebak dalam persoalan hukum. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korban pembunuhan

Begini Kronologis Penemuan Mayat Mutilasi di Apartemen Kalibata

Depokrayanews.com- Polisi mendapati jasad termutilasi seorang pria yang sebelumnya dilaporkan hilang, di Lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata ...